Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Administrasi - Officer yang Menulis

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Sah, Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Terpilih Periode 2024-2029, Waktunya Bersatu Kembali

24 April 2024   12:23 Diperbarui: 24 April 2024   12:48 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia hasil Pemilihan Presiden 2024, sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti yang saya saksikan dalam acara breaking news Kompas.TV, penetapan ini dituangkan dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA-05/2024 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Presiden 2024.

Penetapan yang dibacakan oleh Ketua KPU Hasyim Asyari, dalam Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU, hari ini 24 April 2024.

Dengan demikian, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, tinggal menunggu pelantikannya pada 20 Oktober 2024 untuk sah menyandang predikat sebagai Presiden Indonesia ke-8.

Proses penetapan hasil Pilpres 2024, merupakan salah satu bagian dari rangkaian Pemilu 2024, pasca ditolaknya secara keseluruhan permohonan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, yang bersifat final dan mengikat pada 22 April 2024 awal pekan ini.

Terlepas dari segala proses pemilunya yang oleh sebagian pihak dianggap tak beretika dan penuh intrik-intrik tidak sehat, faktanya saat ini Republik Indonesia telah memiliki Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. dan akan menjadi Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, baik yang mendukung keduanya atau pun pendukung calon presiden dan wakil presiden lain yang berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Sudah waktunya sekarang kita semua, rakyat Indonesia kembali bersatu, setelah hampir selama satu tahun bersilang pendapat, karena berbeda pilihan politik.

Tiba saatnya bagi kita semua untuk menagih janji-janji kampanye yang diucapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam berbagai kesempatan kampanye mereka. 

Mendukung bukan berarti membebek, setiap kebijakan yang dianggap tak benar dan tidak berpihak kepada rakyat harus dikritisi sekeras-kerasnya.

Bagi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, ingat jabatan ini amanah, janji-janji kampanye anda berdua harus dipenuhi, memerintah lah dengan adil demi sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia.

Bagi kandidat lain yang belum terpilih pada Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, beserta para pendukungnya, ini lah kenyataan yang harus diterima, jika masih kurang puas, kita tunggu berkontestasi lagi di Pilpres 2029.

Selamat Bekerja Prabowo-Gibran, Awas Aja Kalau Tidak Amanah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun