Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby Merseyside, Liverpool Ringkus Everton 4-1

2 Desember 2021   07:17 Diperbarui: 2 Desember 2021   07:50 157 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Brace Mohammad Salah di menit 19 dan 64, serta masing-masing 1 gol dibukukan sang kapten Jordan Henderson pada menit 9 dan ditutup dengan gol Diogo Jota di menit 79 berhasil membawa Liverpool mengungguli rival sekotanya Everton dengan skor 4-1, dalam pertandingan pekan ke-14 English Premier League(EPL) di Goodison Park kandang Everton, Rabu (02/12/21) dini hari waktu Indonesia Bagian Barat.

Gol balasan Everton dicetak oleh Demarai Gray pada paruh akhir babak pertama di menit 38.

Kemenangan ke-9 Liverpool ini memang tak mengubah komposisi papan atas klasemen sementara Liga Inggris, lantaran dalam saat bersamaan rival kuat mereka, Chelsea dan Manchester City sama-sama memetik kemenangan dengan skor serupa 2-1 atas  lawan-lawannya.

Chelsea masih memimpin klasemen dengan poin 33, selisih 1 angka diatas juara bertahan Manchester City yang memilki poin 32.

Sementara The Reds berada diurutan ketiga juga dengan selisih 1 angka atas Manchester City dengan poin 31. 

Dengan selisih poin yang begitu ketat di papan atas membuat Liga Inggris tambah menarik untuk ditonton.

Namun, jika berbicara produktivitas, Liverpool berada diurutan pertama, hingga pekan ke-14 tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil mencetak 43 gol dan baru kemasukan 12 gol dengan selisih gol 31.

Mohammad Salah yang mencetak 2 gol dalam pertandingan ini, menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub yang bermarkas di Stadion Anfield ini sekaligus menjadi top skor sementara EPL dengan 12 gol.

Selain Salah, pemain Liverpool lain Diogo Jota dan Sadio Mane juga bertengger di deretan atas pencetak gol terbanyak liga Inggris dengan masing-masing 7 gol.

Dalam Derby yang memiliki sejarah panjang dan sangat emosional bagi  suppoter kedua klub  ini, Liverpool sepertinya tak menemui kesulitan untuk meruntuhkan pertahanan tuan rumah.

Hal itu terlihat saat The Reds bisa unggul cepat melalui gol yang dicetak Jordan Henderson di menit 9.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan