Mohon tunggu...
fendi
fendi Mohon Tunggu... felix

Menggembara dengan waktu. Mencatat 'milky way' hidup. IG @fendifelix

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Pasar Malam Jepang Ada di BSD City

9 Mei 2018   09:28 Diperbarui: 9 Mei 2018   09:46 845 3 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasar Malam Jepang Ada di BSD City
suasana atrium Aeon Mall BSD City

Bisa wisata ke Jepang sungguh menyenangkan. Apalagi makan sushi di bawah pohon sakura nan rindang. Tak harus jauh-jauh ke negeri matahari terbit untuk tahu tradisi Jepang. Ada Aeon Mall dengan konsep dan gaya hidup Jepang.

Origami Corner
Origami Corner
Perayaan ulang tahun ke-3 Aeon Mall BSD City menyelenggarakan serangkaian acara dengan tema "Aeon Mall BSD city 3rd Anniversary" dari tanggal 3-13 Mei 2018. Dengan konsep festival pasar malam Jepang lengkap dekorasi Yogura, yakni menara Bon Odori dan lentera. Kemeriahan pasar malam ini makin terlihat dengan adanya berbagai permainan dan pertunjukkan khas Jepang seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, workshop Origami, teater  Enjuku, yosakoi dan sebagainya.

Serta adanya atraksi Nachu melukis Shado, pertunjukan Yosakoi dan sesi foto bersama  Yin Tze, costplay internasional dari Malaysia. Nachu merupakan mantan  personil SDN48, penyanyi group Jepang ternama. Shado merupakan kaligrafi  Jepang di atas kertas berukuran 5 meter. Tak ketinggalan acara  tradisional Jepang berbau kompetisi yakni Yosakoi Competition dan  Costplay & Costreet Competition. Penampilan seru dari berbagai  peserta dan animo pengunjung cukup tinggi untuk ajang kompetisi ala  Jepang. 

Melukis Shado bersama Nachu.
Melukis Shado bersama Nachu.
Cukup  mengasyikkan belajar membuat kaligrafi bersama Shado. Dalam membuat  kaligrafi Jepang, kita dituntut untuk mengetahui besaran media, kisaran  tulisan yang akan dituangkan dalam media tersebut dan besar kecilnya  tuas. Saat mencoba menulis kaligrafi bertuliskan 'akar pohon' ternyata  tidak semudah melihat tulisannya karena ada tahapan menulis setiap kata. Kaligrafi akan terlihat indah ketika tulisan tidak mulus atau flat seperti ketikan tetapi yang ada 'cepretan' goresan tuas.

Foto  bareng Yin Tze tampaknya banyak digandrungi anak muda. Atusiasme terlihat dari antrian yang mengular. Hanya perlu membeli marchendise Yin  Tze bisa langsung dapat foto bersama dan dibubuhi tandatangan costplay Internasional tersebut.

Pada  saat weekend, acara yang diadakan di lantai dasar atrium ini cukup ramai dikunjungi. Pengunjung tak hanya dari warga BSD City tapi juga dari berbagai berbagai daerah seperti Jakarta, Depok, Bandung dan  Bekasi. Kalau mau berkunjung ke Aeon Mall melihat serangkaian acara tersebut lebih baik melihat jadwal yang ada di website atau media sosial Aeon Mall supaya yang jadi favorit tidak terlewat. Sekalian untuk mengecek banyak promo seperti 'Spesial Sale' dan program 'Shopping Vaganza'.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Jangan khawatir, tak harus acara karena di Aeon Mall BSD City masih banyak spot instagramable yang bisa dinikmati seperti kebun lampu sakura di taman depan dan ruang tunggu aneka tema dalam mal. Jadi tak ada salahnya menghabiskan 'libur  panjang kecepit' di Aeon Mall Bsd City.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x