Mohon tunggu...
Felisia Rusli
Felisia Rusli Mohon Tunggu... Student

President University

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Perhumas Roadshow to Campus

25 Juni 2019   19:20 Diperbarui: 25 Juni 2019   19:59 23 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perhumas Roadshow to Campus
Bapak Moch. N. Kurniawan dan Ibu Henny Puspitasari sebagai pembicara

BEKASI -- Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University dikunjungi oleh PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia)  pada Selasa, 25 Juni 2019. Kunjungan ini mengangkat tema "Peran PR & Media Bertahan Di Era Revolusi Industry 4.0" yang diadakan di gedung B106, President University Jababeka Education Park, Jl. Ki Hajar Dewantara, Kota Jababeka, Cikarang Baru, Bekasi. Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow, dengan pembicara Bapak Moch. N. Kurniawan dari INPEX Masela, Ltd dan Ibu Henny Puspitasari dari Metro TV, serta Ibu Anathasia Citra sebagai moderator.

Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang hal apa saja yang akan dikerjakan dan dihadapi oleh seorang Public Relation (PR). Menurut Pak Iwan, "seorang PR mempunyai banyak tugas, seperti memonitor semua social media, menangani issue, menghadapi wartawan, bahkan mendesain foto/video dan mengurus event". Beliau juga berpendapat bahwa dunia PR sangat challenging dan tidak bisa dianggap remeh.

Ibu Henny, selaku Publicity Manager Metro TV juga menekankan bahwa seorang PR harus punya karakter dan kharisma tersendiri, karena image yang ditunjukkan akan selalu disangkut-pautkan dengan perusahaan.

Sebagai penutup diakhir acara, mereka berpesan bahwa "pekerjaan sebagai PR tidak akan pernah digantikan oleh mesin atau robot, karena banyak sekali skill yang harus dikuasai, dan skill itu tidak akan pernah bisa diprogram dalam sistem mesin".

VIDEO PILIHAN