Mohon tunggu...
Felix Kim
Felix Kim Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Warga Indonesia di Moskow, Rusia

Menulis merupakan kesenangan tersendiri untuk dapat meningkatkan imajinasi serta memberikan update terbaru bagi pembaca. Follow me on www.youtube.com/c/felixkim

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Dari Boneka sampai Jalan-jalan ke Eropa

23 Februari 2020   15:45 Diperbarui: 6 Januari 2022   07:10 332
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu foto yang dimuat dalam majalah STAND. Foto pribadi (2020)

Moskow, 12 Februari 2020.

Musim semi akan segera tiba di kota Moskow. Suhu udara menjadi semakin hangat, walaupun hari ini turun salju disertai dengan hujan. Cuaca seperti inilah yang mendukung untuk bisa menulis. 

Terpikir beberapa topik yang bisa saya tulis, dan setelah melihat bahan-bahan yang dimiliki, maka saya memutuskan untuk sedikit menulis tentang salah satu hobi saya, fotografi.

Saya mulai mengenal fotografi di tahun 2010 saat pertama saya ditugaskan untuk mengambil sebuah foto pada sebuah kegiatan. Saya mulai menggunakan kamera profesional setelah sudah dapat beradaptasi dengan kamera saku digital. 

Ketertarikan saya pada dunia fotografi semakin meningkat hingga saat ini. Ke mana saya jalan-jalan saya selalu membawa kamera saya walaupun kadang berat dan sedikit mengganggu, tetapi untuk menghasilkan foto yang baik, diperlukan juga aparat pendukung yang juga maksimal.

Saya adalah pengguna Canon. Setelah mencoba beberapa merk, saya tetap kembali kepada kamera Canon, karena fleksibilitas serta komunitas pengguna Canon lebih banyak saya kenal. 

Pada tahun 2015, saya mulai menginjakkan kaki pada hobi baru, yaitu mengoleksi boneka. Sebenarnya saya sudah mulai mengagumi boneka sejak kecil, tetapi karena stigma yang melekat di mana anak lelaki tidak boleh bermain boneka, maka saya mengubur keinginan tersebut. 

Hingga pada akhirnya sejak saya lulus kuliah saya mulai membeli satu atau dua boneka merk Barbie. Tetapi saat itu karena kesibukan, saya tidak terlalu banyak mengeksplorasi dunia boneka.

Pada tahun 2015, saya berkunjung ke Den Haag, Belanda. Saya mengunjungi seorang sahabat lama bernama Hafizh Atfin yang mengenalkan saya pada dunia boneka. 

Saya melihat koleksi boneka dia yang luar biasa dan boneka ini berbeda dari boneka merk Barbie. Ya, nama Barbie merupakan nama yang besar, dan kebanyakan orang mengidentikkan semua boneka sebagai Barbie, padahal Barbie ini hanyalah merupakan nama dari boneka.

Tahun 2015 saya mulai berkenalan dengan salah satu merk asal Amerika Serikat 'Integirty Toys'. Integrity Toys memproduksi boneka fashion yang biasanya edisinya dibatasi sampai 500 boneka per model. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun