Mohon tunggu...
Felicia Fulbertus
Felicia Fulbertus Mohon Tunggu... Desainer - Interior Design- Mahasiswa

Halo, nama saya Felicia, mahasiswa Universitas Kristen Petra jurusan Desain Interior

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Yuk Intip Interior Bakery Cafe Kekinian dengan Konsep ala Parisian di Monsieur Spoon!

24 November 2022   22:35 Diperbarui: 24 November 2022   22:44 37 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Monsieur Spoon Urban Farm, PIK. Sumber: monsieurspoon.com

Ketika jalan-jalan Paris bisa menemukan sepanjang jalan terdapat bakery café yang menjual pastry dan sejenisnya. Nah, sebelum jauh- jauh ke Paris, kini sudah ada Monsieur Spoon Artisan Bakery Café yang punya croissant ala Paris di Jakarta, dimana Anda bisa saparan menuju siang hari atau berkumpul bersama teman sambil menikmati pastry dengan suasana serasa di Paris.

Sensasi khas Prancis juga semakin kental dengan interior yang mengusung konsep French conservatory yang klasik dan elegan. Consevatory memiliki makna metode pengajaran ala Prancis yang menekankan pada perolehan keterampilan dan teknik yang diperlukan untuk mencapai kebebasan ekspresi seni. 

Untuk mewujudkan hal itu, Einstein Architects dipercaya untuk mendesign interior seluas 160 meter persegi yang terdiri atas area indoor dan outdoor. Untuk menunjang konsep design ‘consevatory’ penggunaan elemen desain klasik prancis seperti panel dan motif floral yang memberikan kesan klasik dan elegan gaya Eropa.

Konsep interior yang diusung adalah conservatory dengan nuansa autentik French bakery café & bistro. Tak heran sih, jika banyak pengunjung yang datang untuk nongkrong dan berfoto-foto di tempat yang instagrammable abis dan memiliki konsep yang unik dan berbeda dari bakery café pada umumnya.

Saat masuk Anda akan disambut oleh fasad  panel kaca berwarna hijau khas Monsieur Spoon yang menonjol dengan bentuk lengkungan yang terinspirasi dari 'French Consevatory'.

Monsieur Spoon Urban Farm, PIKSumber: monsieurspoon.com
Monsieur Spoon Urban Farm, PIKSumber: monsieurspoon.com

Monsieur Spoon Jakarta merupakan cabang dari Monsieur Spoon Bali, yang dibuat oleh 2 orang sepupu asal Paris pada tahun 2012. 

Karena berasal dari Bali, maka desain Monsieur Spoon Jakarta memanfaatkan material lokal asal Bali, seperti keramik buatan tangan yang dipesan khusus dari Bali dengan motif floral tropis dengan warna khas Monsieur Spoon yakni hijau tosca cenderung ke gelap menjadi dari café ini. Selain itu penggunaan material kayu yang dipadukan dengan brass metal menjadikan desain interior Monsieur Spoon semakin lekat dengan French style.

Monsieur Spoon Urban Farm, PIK. Sumber: monsieurspoon.com
Monsieur Spoon Urban Farm, PIK. Sumber: monsieurspoon.com

Area outdoor café juga tidak kalah memukau, tetap dengan French style dipadukan dengan menonjolkan sisi garden yang klasik dengan penggunaan elemen dekorasi yang antik seperti pendant lamp dari rotan, fresh flowers dan guci klasik. Perpaduan material lantai dari batu-batuan  dan paneling seperti pagar, membuat kesan lagi nongkrong di jalanan Paris sambal menikmati croissant.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan