Mohon tunggu...
Febriyesi
Febriyesi Mohon Tunggu... Lainnya - Long Life Learner

Sharing yuk!

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Lari Pagi di Alun-Alun Kota Tangerang (Ahmad Yani) Yuk

27 November 2022   13:33 Diperbarui: 27 November 2022   13:39 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Alun-Alun Kota Tangerang, sumber : Febriyesi

Alun-alun Kota Tangerang atau warga tangerang biasa menyebutnya dengan "Lapangan Ahmad Yani" terletak di Jl. Mayjen Sutoyo, RT.002/RW.001, Kecamatan Tangerang dekat dengan RSUD Kabupaten Tangerang dan PMI. Dimana lapangan ini terlihat sangat luas, fasilitas yang disediakan juga beragam, diantaranya : Taman bermain anak-anak, alat olahraga fitness ringan, rock climbing, lapangan basket, lahan untuk jogging, rumput sintetis yang amat luas, panggung hiburan, dan lainnya.

Suasana Pagi Hari di Lapangan Ahmad Yani, sumber : Febriyesi
Suasana Pagi Hari di Lapangan Ahmad Yani, sumber : Febriyesi
Suasana minggu pagi di lapangan ahmad yani selalu terlihat ramai, dari bayi sampai orang dewasa ikut meramaikan lapangan ini. Aktifitas yang sering dilakukan oleh masyarakat adalah lari-lari kecil, bermain bulu tangkis, sepak bola, gym ball, senam, dll. Biasanya senam dimulai pukul 07.00 - 08.00 WIB di tengah lapangan. Banyak sekali penyewaan alat olahraga, seperti raket, bola, skipping, dll. 

Running Track, sumber : Febriyesi
Running Track, sumber : Febriyesi
Festival sipon cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat, sumber : Febriyesi
Festival sipon cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat, sumber : Febriyesi
Booth pameran, sumber : Febriyesi
Booth pameran, sumber : Febriyesi
Tepat hari minggu ini tanggal 27 November 2022, di lapangan ahmad yani sedang digelar acara "Festival Sipon Cisadane dan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat". Dimana acara tersebut di mulai dari tanggal 25-28 November 2022, banyak sekali acara yang ditampilkan, diantaranya : Lomba (senam, drum band, barongsai, menggambar, dll), penampilan band, booth UMKM Kota Tangerang, terdapat booth pelayanan masyarakat dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dll.

Alun-alun Kota Tangerang juga terkenal dengan wisata kulinernya juga loh, tidak jarang tujuan masyarakat kesini hanya untuk menikmati kuliner disekitar alun-alun. Banyak sekali makanan-minuman yang ditawarkan, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Diantaranya : kue cubit, telor gulung, cireng, cilor, batagor, siomay, jagung manis, jamur kriwil, bakso, bubur ayam, mie ayam, ketoprak, berbagai jenis soto, sup ikan, nasi bebek, nasi goreng, berbagai jenis minuman, dan yang paling dicari pengunjung biasanya cilok goang dan es kuwut. Wah enak-enak banget ya. Tetapi ingat jangan berlebih ya imbangi dengan olahraga dan minum air mineral. Ingat kesehatan nomor satu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun