Mohon tunggu...
Febrian IK
Febrian IK Mohon Tunggu...

Side Job : Writer // I Write What I Love // I Speak Through My Writing // Know me through my page

Selanjutnya

Tutup

Musik

5 Artis K-Pop dan Debut Amerika

19 Juni 2018   13:50 Diperbarui: 19 Juni 2018   13:52 982 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Artis K-Pop dan Debut Amerika
(sumber: snapbackgrounds.com)

Siapa sih yang tidak mau kalau karya-karyanya bisa dinikmati masyarakat  luas? Begitu juga dengan berbagai agensi musik di Korea Selatan. Perkembangan genre musik kpop bisa dibilang sangat pesat. Kpop  berkembang bukan hanya di Asia, namun juga sudah merambah ke seluruh  dunia. 

Kesempatan ini tentunya disadari oleh agensi-agensi musik di  Korea. Mereka tidak hanya fokus untuk berkarya di negeri sendiri, namun  juga mencoba peruntungan dengan berkarya didunia musik internasional lewat American Debut. Nah siapa saja sih artis-artis Kpop yang pernah  mencoba peruntungan dengan melakukan American Debut? Yuk lihat  sama-sama.

1. Rain

Hayoo siapa yang kenal dengan artis  berbakat yang satu ini. Jung Ji Hoon atau yang lebih dikenal dengan nama  Rain adalah penyanyi solo asal Korea yang sukses dengan karya-karyanya.  Bukan hanya bisa bernyanyi, Rain juga aktif sebagai penulis lagu,  produser musik dan juga aktor. Walaupun Rain lebih dikenal di Korea dan  Asia sebagai penyanyi, namun Rain memulai debutnya di Amerika sebagai  aktor.Rain membintangi sejumlah film seperti misalnya Speed Racer di  tahun 2008 dan Ninja Assasin di tahun 2009. Sempat berhenti sejenak  karena wajib militer, Rain kembali muncul dan membintangi film The  Prince bersama dengan Bruce Willis.

(sumber: pantip.com)
(sumber: pantip.com)
2. BOA

Seperti layaknya  Rain, BOA juga dikenal sebagai seorang soloist yang sukses dengan  karyanya di Korea maupun Asia. Setiap penampilan BOA selalu  ditunggu-tunggu karena menunjukan kualitas vocal dan dance yang tidak  biasa. BOA memulai debut Amerikanya dengan merilis album bertajuk BoA  pada tahun 2008.

Album ini berisikan beberapa lagu BoA yang sebelumnya  sudah sukses di Korea seperti Eat You Up, Energetic dan I Did It For  Love yang tentu saja di produksi dalam bahasa inggris. Album BoA saat  itu berhasil muncul di Billboards Chart. Bukan hanya merilis album, tapi  BoA juga berkesempatan untuk tampil di beberapa acara seperti MTV  Studio di Times Square dan 2008 Jingle Ball.

(sumber: spainaigo.com)
(sumber: spainaigo.com)
3. PSY

Kalau  yang satu ini, kalian pasti tau. PSY adalah seorang Soloist dari Korea  yang berada dibawah agensi YG Entertainment. PSY berhasil menarik  perhatian dunia dengan lagu Gangnam Style yang dirilis pada tahun 2012.  Saat dirilis, Gangnam Style menarik perhatian dunia karena musiknya yang  sangat catchy dan easy listening dan juga koreografinya yang sangat  khas, yaitu seperti orang yang sedang menaiki kuda.

Lagu gangnam style  otomatis menjadi hits diseluruh dunia bahkan saat ini Gangnam Style  sudah menembus angka 3 Miliat views di Youtube. Beberapa lagu Psy  setelah Gangnam Style seperti Gentleman dan New Face juga tidak kalah  hits dan juga mendulang kesuksesan.

(sumber: selfireport.com)
(sumber: selfireport.com)
4. CL

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x