Mohon tunggu...
Febriana LindiSantika
Febriana LindiSantika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Aku seorang mahasiswa yang sangat tertarik dengan sebuah berita terkini dan kegiatan sosial yang membantu masyarakat.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ketika Keluarga yang Seharusnya Melindungi Malah Menyakiti

1 Desember 2022   20:03 Diperbarui: 1 Desember 2022   20:04 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berbicara keluarga, banyak arti mengenai keluarga bagi orang lain. Yang pasti intinya keluarga sendiri berisi orang terkasih dan tersayang bagi kehidupan kita. Bahkan kita bisa rela mempertaruhkan nyawa demi keluarga kita. 

Mungkin tidak semua orang bisa memiliki keluarga yang mereka harapkan dan idamkan. Namun, pada intinya keluarga yang mereka miliki tetap mempunyai rasa kasih sayang antar lainnya.

Banyak kasus kejahatan terutama di Indonesia dilakukan keluarga sendiri. Lebih parahnya di zaman sekarang banyak kasus pembunuhan yang pelakunya adalah keluarganya sendiri. 

Memang sangat miris sekali keluarga yang seharusnya melindungi malah menyakiti. Keluarga yang seharusnya menghapus tangisan malah menimbulkan tangisan. Dan keluarga yang seharusnya menyembuhkan luka malah menimbulkan luka.

Entah apa alasan pelaku kejahatan tersebut. Tetapi tindakan tersebut sangat tidak dibenarkan. Terkadang kita sering menganggap ancaman dan luapan emosi keluarga itu hanya bercandaan belaka. Namun siapa sangka dibalik kata "bercanda" itu merupakan sebuah ungkapan kejujuran yang kita dihiraukan.

Maka dari itu sebagai keluarga sudah kita sepatutnya mendengarkan satu sama lain. Selalu ada dalam suka dan duka. Dan pastinya memberikan keadilan didalamnya. Baik keadilan dalam pemberian kasih sayang maupun keadilan lainnya. 

Individu yang baik tercipta dari keluarga yang harmonis dan baik. Maka dari itu cintailah keluarga kalian dan selalu bersyukur atas apa yang kalian punyai sekarang. Karena bisa jadi nasib atau keluarga kalian lebih baik daripada keluarga orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun