Mohon tunggu...
Febi Wahyudi
Febi Wahyudi Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas Di Fiverr

Seorang pecinta Hujan dan Ketenangan, Kini Mengabdikan diri untuk Terus Menorehkan tinta hitam ke dalam selembar kertas, berbagi informasi, Menjadi pemilik dari Blog bertema Jalan-jalan, penulis untuk cerita Horor dan Romansa, terkadang suka Membuat puisi untuk ekspresi diri.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Hilangnya Anne Faber di Bawah Rintik Hujan

27 September 2022   22:06 Diperbarui: 27 September 2022   22:07 164 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Brilio.net(Anne Faber)

Anne Faber adalah seorang gadis yang berusia 25 tahun, dengan sepeda gowesnya, Anne memutuskan untuk menjelajahi sebuah kota kecil di Belanda yang bernama Soest, merupakan tempat pelatihan bagi angkatan bersenjata Belanda dan tempat yang cocok untuk berkreasi karena berada di hamparan hutan dan padang rumput.

Anne yang bersepeda menuju Den Holder, sebuah desa kecil dengan beberapa toko, restoran dan sekolah, Memutuskan untuk mengambil handphone dan berselfi Ria di bawah rintik hujan, kemudian mengirimkan foto tersebut kepada kekasihnya di Jam 18.30, yang kemudian menjadi kiriman foto terakhir Dari Anne hari itu.

Anne yang tidak kunjung kembali hingga pada malam hari, Membuat pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, pihak keluarga juga membentuk team pencari bersama teman-teman Anne dan kekasihnya, pencarian berlangsung selama beberapa hari , dan keberadaan Anne tidak kunjung di temui.

Sejak hilangnya Anne pada tanggal 29 september 2017, pencarian tetap di lakukan meski pihak kepolisian dan keluarga belum menemui titik terang dari kasus tersebut, hingga pada,
Tanggal 3 Oktober, mantel Anne ditemukan dan kemudian di susul sepeda Anne yang ditemukan pada Tanggal 5 Oktober, dan Terakhir ransel yang ditemukan pada 6 Oktober.

Setelah berjuang sekian lama dan menunggu, pihak kepolisian Belanda menetapkan Michael Panhuis yang berusia 27 tahun sebagai Pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Anne di hari hilangnya tersebut.


Michael merupakan seorang terpidana pelaku seks pada tahun 2010 dan secara brutal memperkosa
2 gadis remaja yang kemudian di jatuhi hukuman 11 tahun, Michael Juga seorang pelaku pencurian.

Pada tanggal 9 Maret, Michael di tangkap dan di dakwa atas Pembunuhan setelah pihak kepolisian memastikan bahwa DNA yang terdapat di Mantel Anne merupakan miliknya.
Michael kemudian mengakui dia secara brutal Memperkosa dan membunuh Anne Faber yang kemudian membawa tim penyidik ke tempat Jenazah Anne berada.

Michael menolak di anggap melakukan tindakan pembunuhan namun sebagai tindakan responsive karena Anne yang saat itu berteriak mintak tolong yang kemudian memaksa Michael melakukan pembunuhan agar perbuatanya tidak diketahui orang lain.


Michael hanya dijatuhi 28 tahun penjara karena penuntutan gagal membuktikan Michael berencana Membunuh Anne, Michael di dakwa pembunuhan tidak di sengaja oleh pengadilan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan