Mohon tunggu...
Febi Wahyudi
Febi Wahyudi Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas Di Fiverr

Seorang pecinta Hujan dan Ketenangan, Kini Mengabdikan diri untuk Terus Menorehkan tinta hitam ke dalam selembar kertas, berbagi informasi, Menjadi pemilik dari Blog bertema Jalan-jalan, penulis untuk cerita Horor dan Romansa, terkadang suka Membuat puisi untuk ekspresi diri.

Selanjutnya

Tutup

Nature

Hewan yang Sudah Mulai Sulit Ditemukan

23 September 2022   14:18 Diperbarui: 23 September 2022   14:25 37 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hai, Ketika kita kecil, bermain di lapangan terbuka merupakan aktivitas yang biasa dilakukan, sehingga tidak jarang kita menemui beberapa hewan yang dulu pernah menjadi teman bermain hingga menjelang sore..

Beberapa hewan itu, seperti:

Kunang-kunang, belalang, burung liar, ikan di sungai, dan lainnya..

Namun, berkembangnya pertumbuhan bangunan dan perumahan, memaksa beberapa hewan yang kerap kita temui seperti kehilangan habitat mereka, dan beberapa dari hewan itu sudah mulai jarang kita temui lagi.

Adapun hewan yang sudah mulai sulit untuk di temukan.

Capung

Gambar Di Atas Mungkin sudah bisa di tebak apa nama hewan nya?
Karena merupakan Hewan yang sering di cari pada waktu kita kecil..terutama saya yang merupakan Generasi 90an..

Capung termasuk dalam golongan hewan serangga yang merupakan spesies Odonata yang dimana Odonata di sini merupakan Sejenis serangga yang siklus hidupnya tidak jauh dari yang namanya Air.

Maka jangan heran Jika capung banyak kita temui di daerah yang ada aliran airnya,entah sungai maupun danau,karena di sanalah serangga cantik ini melakukan pembuahan serta menghabiskan masa anak-anak hingga pra dewasanya..

Capung sudah semakin sulit di temui,habitatnya yang mulai tergusur,tergantikan dengan Gedung tinggi membuat serangga bangsa odonata ini semakin jarang di temuin..apalagi capung merupakan barometer kebersihan air di daerah tersebut.

Belalang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan