Mohon tunggu...
febiwahyudi
febiwahyudi Mohon Tunggu... Hujan Merupakan Moment Yang Istimewa

kunjungi My blog: Beautybengkulu.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Keindahan Bukit Kaba Kota Bengkulu

22 Mei 2021   17:26 Diperbarui: 22 Mei 2021   17:33 120 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keindahan Bukit Kaba Kota Bengkulu
Foto By: @theresiadevi

Apa yang kamu lakukan jika memasuki hari libur?apakah kamu akan berlibur ke pantai atau berlibur ke kota yang belum kamu kunjungi?

namun sebagai orang yang suka dengan adrenalin perbukitan,jalan yang terjal,pacet ketika hujan,suara rintik hujan yang membasahi tenda,serta dinginya dan indahnya langit ketika malam,mendaki gunung bisa mengobati kerinduan tersebut..

Salah  satu keindahan panorama alam yang sangat mempesona nyaitu Bukit kaba yang terletak di Desa sumber Urip, kecamatan selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu,belum lengkap rasanya  jika hanya mendengar saja keindahanya dari  cerita orang lain..

 

Bukit Kaba merupakan salah satu dari dua gunung yang berada di kota Bengkulu,dimana Bukit  Kaba merupakan salah  satu tempat Favorit bagi pencinta suasana outdoor karena panorama alam yang hijau membentang itu di karenakan kawasan bukit kaba yang  sebagianya tertutupi oleh vegetasi Hijau.
 

Bukit kaba ternyata memiliki daya tarik di bagian puncaknya dimana terdapat kawah hidup dan kawah mati,jika anda tertarik untuk mengunjungi ke kawah hidupnya maka di sarankan untuk membawa masker karena bau belerang yang sangat menyengat hidung dan dapat menganggu pernapasan...

Untuk anda yang tertarik membawa teman yang belum berpengalaman untuk mencoba atmosfer dari pemandangan alam dengan panorama ketinggian,bukit kaba bisa disarankan, karena bukit kaba merupakan gunung yang ramah bagi pemula dan tentunya selain harus menjaga kebersihna area pegunungan, sebaiknya membawa beberapa teman yang sudah pernah atau merupakan penduduk daerah sekitar agar tetap aman dan tidak bingung ketika menjelajahi  gunung indah yang menyimpan seribu pesona tersebut...

Dan sebaiknya tidak mendaki ketika hari libur tiba karena biasanya akan di penuhi oleh wisatawan yang akan berlibur atau menjalani rutinitas pendakian di bukit kaba..

Sudah sewajarnya kita sebagai pecinta alam untuk selalu mencintai dan menjaga alam agar tidak rusak dan jangan membuang sampah terutama sampah plastic karena selain sulit terurai sampah plastic dapat merusak ekosistem dan membuat gunung tidak cantik dan indah lagi.....

VIDEO PILIHAN