Mohon tunggu...
fayyadh athallah
fayyadh athallah Mohon Tunggu... 050500

if i die today it'd be a holiday

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Bukan Unggulan, Mo Auba Menjuarai Fifa e-World Cup 2019!

5 Oktober 2020   14:58 Diperbarui: 5 Oktober 2020   15:02 23 3 0 Mohon Tunggu...

Mosaad (Msdossary' Aldossary) sang juara bertahan di tahun sebelumnya juga hancur olehnya! Nicolas99fc, yang jauh lebih diunggulkan sebagai wakil dari grup konsol PlayStation, pun dibuat tak berdaya. Rekan setimnya dari Jerman, MegaBit, juga tak bisa berbuat banyak. Sambut juara dunia baru di FIFA eWorld Cup 2019,FIFA eWorld Cup 2019, Mohammed 'MoAuba' Harkous!! 

Penampilan stabil  dan performa yang sangat baik yang dipertunjukkan oleh Msdossary sepanjang musim lalu, hingga musim tahun ini bergulir, nampak mudah  bagi dirinya untuk mempertahankan gelar juara dunia. Namun, pemain berusia 22 tahun asal Jerman berhasil membalikkan semua prediksi awal dengan mengalahkan deretan pemain FIFA papan atas, seperti 'Pinna97', 'Maestro', 'nicolas99fc', dan juga  'Msdossary' di partai puncaknya! 

FIFA eWorld Cup tahun ini terlaksana di The O2, London, dan berlangsung  pada tanggal  2 - 4 Agustus 2019. Sama bergengsinya dengan Piala Dunia yang bergulir setiap empat tahun sekali, maka turnamen kejuaraan dunia sepakbola virtual tahunan ini mempertemukan pemain-pemain FIFA 19 terbaik dari seluruh dunia !

Sebanyak 32 pemain berhak tampil di FIFA eWorld Cup 2019, yang terbagi atas 16 pemain dari dua platform konsol (Xbox One dan PS4). Mereka adalah pemain-pemain ranking teratas berdasarkan rangkaian kualifikasi dan event kalendar dari EA Sports FIFA 19 Global Series.

Pada fase group stage, para pemain akan dibagi ke dalam dua grup untuk masing-masing platform konsol. Delapan pemain di tiap grup saling merebutkan empat posisi teratas guna memastikan slot melaju ke fase berikutnya (Round of 16). Setelah itu, pemain yang lolos kembali bertarung, dengan sistem silang antara peringkat atas dan bawah.

Empat pemain yang menang di tahap ini, kemudian berhak tampil di babak perempatfinal, dan mencari dua finalis untuk jadi pemuncak dari platform Xbox One maupun PlayStation 4. Babak akhirnya, Final Showdown, merupakan partai final (home & away) yang mengharuskan pemain beradu skill di kedua platform, untuk mencari juara sejati FIFA 19!  

MoAuba, pemain dari klub Werder Bremen ini, secara bertingkat mampu lewati banyak hadangan dari pemain hebat sebelum menyentuh Final Showdown. Di babak 16 besar, dia mampu mengalahkan Pinna97, lalu Maestro pada babak selanjutnya, untuk kemudian melawan nicolas99fc di semifinal. Final konsol tersebut berhasil dimenangkan oleh MoAuba dengan skor tipis, 9 - 8 (4 - 1 & 5 - 7).

 Sebagai juara bertahan, Msdossary sudah  menggila sejak group stage dengan hasil sempurna 7 - 0. Langkahnya pun tak terhenti oleh pemain veteran dari Jerman, MegaBit, di 16 besar. Saat semifinal, dia kalah pada leg pertama dari Rafsou, yang memaksanya berjuang lebih untuk 'mengembalikan keadaan di leg kedua, dan menyelsaikan dengan skor 4 - 3. 

puncaknya, kedua pemain terbaik dari ajang FIFA eWorld Cup tahun ini jalani pertandingan leg pertama di konsol Xbox One, platform favorit dari Msdossary. Pertanda bagus, MoAuba mampu mengimbangi sang juara bertahan dan menyambut   di konsol kesukaannya. Alhasil, pemain yang juga berdarah keturunan Libanon ini mampu mengunci gelar juara FIFA eWorld Cup 2019!!!

"Aku hanya berharap tidak terbangun," ungkap Mohammed 'MoAuba' Harkous, tak lama setelah mencurahkan kemenangannya dengan mengitari arena panggung sambil kibarkan bendera Jerman. "Ini hal gila. Aku tidak menyangkanya, dan ini sungguh luar biasa. Aku datang tanpa banyak latihan karena sudah masuk akhir musim. Tapi aku berhasil kalahkan Msdossary, jadi tak karuan rasanya! 

dan msdossary juga mencurahkan kesedihannya "Tentu saja aku sedih, tapi dia (MoAuba - red) lebih pantas untuk menang. Selamat!" ujar Msdossary, ketika di tanya setelah pertandingan finalnya . "Aku akan merebutnya (trofi juara - red) lagi antara tahun depan, atau tahun berikutnya." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x