Mohon tunggu...
FAWER FULL FANDER SIHITE
FAWER FULL FANDER SIHITE Mohon Tunggu... Penulis - Master of Arts in Peace Studies
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tidak cukup hanya sekedar tradisi lisan, tetapi mari kita sama-sama menghidupi tradisi tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Catatan Jejak Perjalanan di Bumi Saruma

13 Mei 2021   22:25 Diperbarui: 13 Mei 2021   22:27 711
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bacan (Halmahera Selatan) yang akan selalu saya rindukan.

KEBERANGKATAN JAKARTA - BACAN

Sebagai pengurus pusat di Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia salah satu tugasnya adalah mengawal konperensi Cabang. Setelah beberapa kali batal mengawal Konperensi Cabang, akhirnya tugas itu datang, penanggungjawab organisasi mengutus saya untuk mengawal Konperensi Cabang GMKI Bacan.

Berangkat pukul 03.20 WIB dini hari pada tanggal 4 Mei 2021 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Babullah Ternate, setiba di Ternate disambut oleh kader GMKI Ternate Bung Jufri (Sempat Ngopi beberapa menit) kemudian lanjut ke Bandara Oesman Sadik Bacan, tiba kurang lebih pukul 11.00 WIT.

Setiba di Bacan saya langsung telpon Sdr. Jeffri Son Pureng selaku ketua cabang GMKI Bacan Masa Bakti 2019-2021, beliau katakan sudah di depan bandara menunggu saya.

Hal yang tidak saya duga, yang tidak saya sangka, ternyata mereka membuat seremoni penyambutan kedatangan saya, dengan penuh haru dan rasa senang, bunga yang telah dirangkai dengan indah itu pun dikalungkan kepada saya. (Yang menyematkan Sdr. Marlo Joel Bendahara Cabang GMKI Bacan Masa Bakti 2019-2021), pada saat penyambutan tersebut ada beberapa kader GMKI Bacan yang ikut dan turut hadir senior GMKI sekaligus Ketua GAMKI Kabupaten Halmahera Selatan Sdr. Leonar.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Tak cukup hanya disitu, Bung Jeffri juga mempersilahkan saya masuk ke salah satu mobil yang menurut saya sudah masuk kategori mobil mewah bagi seorang aktivis, apakah ini saya yang minta? Apakah ini saya yang men-setting? Tentu jawabannya tidak, ini atas inisiatif mereka sendiri, tanpa disambut begitupun saya sudah senang dan bahagia dapat berkunjung ke GMKI Bacan, tetapi saya yakin mereka punya alasan sendiri mengapa memperlakukan demikian.

Dari Bandara saya langsung dibawa ke rumah jemaat untuk makan siang, sebelum menuju ke acara Konperensi Cabang yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021.

Makanan khas Bacan seperti (Goreng Pisang, ikan, dabu-dabu/sambal, kerupuk/Kamplang, Kasbu/ubi) telah terhidang, karena perut saya juga sudah mulai lapar, tanpa pikir panjang langsung saya makan, rasanya sangat luar biasa enak.

Sebari menikmati makanan yang disajikan, berlahan mulai kader GMKI Bacan berdatangan berserta dengan teman-teman kelompok Cipayung ke rumah jemaat tempat kami makan, suasana pun semakin seru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun