Mohon tunggu...
Fauzyana Luthfiani
Fauzyana Luthfiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Everything is possible even the impossible.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Youn's Stay": Ketika Para Aktor Korea Selatan Mengelola Penginapan dan Restoran Hanok

29 April 2021   21:42 Diperbarui: 29 April 2021   22:15 139 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Youn's Stay": Ketika Para Aktor Korea Selatan Mengelola Penginapan dan Restoran Hanok
Poster Youn's Stay - sumber: Instagram @tvn.asia - kiri ke kanan: Choi Wooshik, Jung Yumi, Youn Yuhjung, Lee Seojin, Park Seojoon

Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kebiasaan-kebiasaan seluruh lapisan masyarakat. Beberapa orang pasti penat untuk terus berada di rumah melakukan aktivitas-aktivitas yang biasanya dilakukan di luar rumah. Alhasil, media massa dan media baru pun jadi andalan untuk melepas penat sekaligus menghibur diri.

Banyak cara untuk menghilangkan penat sekaligus menghibur diri dari padatnya aktivitas sehari-hari tanpa harus keluar rumah. Salah satunya menonton reality show asal Korea Selatan, Youn's Stay. Program televisi yang tayang di tvN ini baru saja selesai ditayangkan alias tamat pada 2 April lalu. Program ini tayang sejak 8 Januari dengan total 12 episode yang tayang satu episode per minggunya. Durasi per episodenya sekitar satu setengah jam. Bagi saya, sungguh memuaskan! Mungkin bagi sebagian orang malah kurang lama, karena program ini memang dikemas dengan sangat menarik hingga bisa membasmi kebosanan. Program ini juga sangat cocok bagi orang-orang yang ingin self healing melalui Me Time

Apa sih uniknya Youn's Stay? 

Dari namanya, mungkin sudah terbayang bahwa itu merupakan nama penginapan. Yap, Youn's Stay merupakan sebuah acara realitas yang mengusung konsep penginapan hanok beserta restoran yang menyajikan hidangan khas Korea Selatan, mulai dari japchae hingga hidangan khas kerajaan, tteokgalbi. Selain itu, penginapan dan restorannya dijalankan oleh para aktor dan aktris Korea Selatan, loh! Kalau boleh spoiler sedikit, ada Youn Yuhjung sebagai bos alias sajang-nim, Lee Seojin sebagai wakil dari sajang-nim sekaligus yang bertanggung jawab untuk hidangan penutup, Jung Yumi sebagai kepala koki, Park Seojoon sebagai asisten koki, dan yang terakhir Choi Wooshik sebagai anak magang yang jobdesknya sangat beragam. Pasti familiar kan dengan nama-nama tersebut? Salah satu dari mereka adalah peraih penghargaan Oscar sebagai aktris pendukung terbaik! 


Uniknya lagi, penginapan ini dikhususkan untuk non-korean alias khusus orang yang berasal dari luar Korea namun menetap di Korea karena alasan pekerjaan maupun pendidikan. Setiap tamu menginap selama dua hari satu malam, tentunya dengan pelayanan luar biasa, baik itu makan malam, sarapan, hingga lounge. Oh iya, Youn's Stay juga mengusung konsep ramah lingkungan, dibuktikan dari peralatan mandinya seperti odol, sampo, dan sabun yang ramah lingkungan. 

Favorit saya dari reality show ini adalah bilingual! Para staf Youn's Stay (re: aktor-aktris) berkomunikasi antar sesama staf menggunakan bahasa Korea, namun bila berkomunikasi dengan pengunjung menggunakan bahasa Inggris. Selain itu pemandangan di penginapan sungguh memanjakan mata karena berlatarkan musim semi dan musim dingin. Kedekatan antara seluruh pihak yang ada di Youn's Stay juga sangat menghibur, baik itu staf dengan staf, pengunjung dengan pengunjung lainnya, ataupun staf dengan para pengunjungnya. 

Wah, kayanya seru, nih. Mau nonton, tapi kan ga ngerti bahasa Korea.

Tenang, Youn's Stay bisa disaksikan di Viu dan tersedia subtitle bahasa Indonesia nya, kok. Bagi saya, acara realitas ini healing banget. Dengan senang saya rekomendasikan Youn's Stay apabila bahan tontonan sudah habis atau hanya sekedar ingin mendapatkan experience yang baru dan berbeda. Worth to watch! 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x