Mohon tunggu...
Fauzi Saleh
Fauzi Saleh Mohon Tunggu... Konsultan - Menulis adalah meditasi dalam kehidupan

Pembaca, Peneliti, penulis, dan Konsultan sebuah lembaga survey dan politik

Selanjutnya

Tutup

Film

Our Brand is Crisis (2015)

15 November 2021   10:31 Diperbarui: 15 November 2021   10:37 1171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Bagi penggemar film kosmologi politik, Our Brand is Crisis merupakan pilihan tepat untuk dinikmati. Film beraliran drama berdurasi 1 jam 47 menit dibintangi oleh aktris senior Sandra Bullock, yang berperan sebagai Jane Bodine. Jane, merupakan seorang Wanita karier yang memiliki profesi sebagai seorang konsultan politik berbasis di Amerika. Kiprah Jane akan diuji dalam pekerjaannya saat ini untuk mendampingi calon presiden, mengelola strategi kampanye agar sampai pada pemilih, dan nuansa pemilu di Amerika Latin. 

Sebagai konsultan, Jane juga mendapatkan saingan dari kompetitornya yang mendampingi calon presiden lainnya. Pada film cocok bagi kalian minat pada kajian politik dan masyarakat, genre yang ditunjukkan tidak melulu mengenai intrik politik, manajemen kampanye atau kehidupan para calon presiden namun dikemas dengan campuran komedi sehingga membuat penonton tidak bosan alur cerita. 

Cerita film tersebut cukup kuat menyorot sosok Jane secara pribadi, sisi psikologis yang dihadapi, dan rintangan dalam berkomunikasi dengan kliennya. 

Akhir cerita, Jane dihadapkan dilemma antara etika professional-nya dan insting humanis mengenai makna demokrasi yang mengakomodir kebebasan berpendapat. Bagi penonton film ini tidak akan membosankan, peran totalitas dari actor Sandra Bullock, pesona inner beauty-nya dan aktinya tidak diragukan sebagai seniman papan atas bintang Hollywood. 

Para konsultan politik memang bekerja kepada klien yang membayar mereka namun mereka harus bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang mereka lakukan dan dampak sosial yang akan muncul. Film ini memuat mengenai refleksi intrik politik yang dilakukan demi menaikkan elektabilitas klien, segala sesuatu dapat dilakukan namun berdasar perhitungan kuantitatif yang matang.

Selamat menikmat

^...^

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun