Mohon tunggu...
Fauzi Firmansyah
Fauzi Firmansyah Mohon Tunggu... Author

Sampaikanlah Kebenaran Walaupun itu Lucu

Selanjutnya

Tutup

Hobi

GPPG Komunitas Sepeda yang merangkul semua jenis sepeda

11 Desember 2020   20:59 Diperbarui: 16 Februari 2021   10:19 289 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
GPPG Komunitas Sepeda yang merangkul semua jenis sepeda
GPPG gowes kemerdekaan (Dok. GPPG Id)

Inilah Keseruan bersepeda bersama komunitas Gabungan Pesepeda Pondok Gede (GPPG) yang berdomisili di wilayah Pondok Gede. Salah satu olahraga yang kembali booming semasa pandemi adalah bersepeda. Pasalnya, olahraga sepeda atau gowes dipilih oleh banyak orang karena mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Meskipun demikian, Komunitas GPPG saat bersepeda tetap harus menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tak sedikit warga Pondok Gede dan sekitarnya yang gabung ke GPPG untuk meramaikan khasanah pergowesan di Bekasi dan kembali aktif saat pandemi melanda. Sekumpulan pesepeda yang berdomisili di wilayah Pondok Gede, Bekasi.                                                                                                                                     Awal mulanya hanya ada 5 orang yang terdiri dari Riki, Ghellar, Fajrin, Bismar dan Fauzi Firmansyah mereka inilah sang pioneer GPPG berdirinya dan terbentuk pada 12 Desember 2019 silam.

Riki, Bismar, Fajrin, Fauzi & Ghellar (Dok. GPPG Id)
Riki, Bismar, Fajrin, Fauzi & Ghellar (Dok. GPPG Id)
kemudian di akhir 2019 muncul keinginan untuk mendirikan Komunitas sepeda GPPG tujuannya adalah untuk mempererat kebersamaan sesama pesepeda dari Bekasi khususnya Pondok Gede, Seiring waktu berjalan antusiasme para pesepeda untuk bergabung di GPPG meningkat tajam ketika kondisi new normal diberlakukan. Para member GPPG tergabung di grup Whatsapp untuk saling terkoneksi dan memudahkan mereka berkoordinasi pada saat gowes berlangsung. Untuk gabung ke GPPG tak ada syarat khusus bagi para pesepeda yang ingin bergabung. Jenis sepeda apapun, siapapun yang memiliki sepeda berdomisili di Bekasi dan sekitarnya, bisa ikut serta di Komunitas GPPG. Komunitas GPPG rutin mengadakan gowes bersama, Rutenya berbeda-beda, tergantung kesepakatan para anggota setiap minggunya.

GPPG Gowes ke hutan Pinus Cibubur  (Dok. GPPG Id)
GPPG Gowes ke hutan Pinus Cibubur  (Dok. GPPG Id)

Komunitas GPPG sudah pernah gowes menyambangi beberapa rute, seperti Sudirman-Thamrin, Gunung Putri Bogor, Summarecon Bekasi, Jambore Cibubur dan Kota wisata. Untuk rute dekat GPPG punya singkatan yaitu Gocapan alias gowes cari sarapan dan Kecapi alias keliling liling cari kopi, Jika Gocapan atau Kecapi kami hanya gowes sekitar Pondok Gede seperti Cikunir, Purigading dan Setu cipayung. Biasanya sebelum gowes, Komunitas GPPG berkumpul di satu titik di Pom Bensin Wismaratu-Jatimakmur untuk mempermudah proses keberangkatan. Siapapun yang memiliki sepeda dan berdomisili di Bekasi dan sekitarnya, bisa ikut serta di Komunitas GPPG. Meskipun Komunitas GPPG rutin melakukan gowes bersama di luar rumah, mereka tetap mengikuti protokol kesehatan dan selalu mengutamakan keselamatan dalam bersepeda.

GPPG saat foto di Planet Bekasi
GPPG saat foto di Planet Bekasi

Selain mematuhi protokol kesehatan, para anggota GPPG juga diimbau untuk menggunakan perlengkapan keamanan seperti helm, sarung tangan, sepatu, dan menggunakan lampu sepeda pada malam hari.

Bagaimana Goweser? Tertarik bergabung gowes bareng Komunitas GPPG? Informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi Instagram @gppg.id

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x