Mohon tunggu...
Fauzia Hanum Salsabiela
Fauzia Hanum Salsabiela Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa KKN TIM II Undip

Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Undip Memberikan Edukasi Mengenai Covid-19 Varian Delta dan Cara Pencegahannya

3 Agustus 2021   10:57 Diperbarui: 3 Agustus 2021   11:42 55 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN Undip Memberikan Edukasi Mengenai Covid-19 Varian Delta dan Cara Pencegahannya
sumber : Dok. Pribadi

Wonosobo (30/07/2021). Kembali terjadi lonjakan drastis kasus positif virus Covid-19 di Indonesia dikarenakan adanya varian baru virus Covid-19 yang lebih cepat menular. Oleh karena itu, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menemukan lebih dari 95 persen kasus Covid-19 di Indonesia adalah varian Delta. Khusus varian delta saja, kini sudah ada 943 kasus di Indonesia. 

Oleh karena itu, diperlukan edukasi secara masif mengenai varian baru Covid-19 khususnya varian delta yang paling banyak menyebar di Indonesia sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

Kegiatan dilakukan dengan mencetak poster terkait apa itu varian delta, bagaimana gejalanya, dan bagaimana cara mengantisipasinya. 

Selain menggunakan media poster, Mahasiswa KKN juga melakukan sosialisasi secara langsung ke ibu-ibu PKK Dusun Pringapus Desa Tegalsari Kecamatan Garung membahas materi seputar COVID-19 Varian delta dan ajakan menggunakan masker dobel serta vaksinasi. Setelah itu, dilakukan penempelan poster di papan informasi Dusun Pringapus dan beberapa titik strategis lainnya. 

sumber : Dokpri
sumber : Dokpri

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga lebih mengenali COVID-19 khususnya Varian Delta dan lebih mawas diri serta patuh terhadap protokol kesehatan.

Oleh: Fauzia Hanum Salsabiela – Administrasi Bisnis

Dosen Pembimbing Lapangan: Roro Isyawati P.G,S.IP,M.IP.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x