Mohon tunggu...
Dita Fauziah
Dita Fauziah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Review Buku #PernahTenggelam: Siapa Bilang Korea itu Haram?

27 Februari 2019   12:12 Diperbarui: 27 Februari 2019   12:40 563
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bismillah.

Alhamdulillah, untuk pertama kalinya saya pingin nulis review buku. Sebelumnya perkenalkan, nama saya Fauziah seorang mahasiswi, yang dulu super duper nggak hobi baca buku. Sampe ditebelin ya tulisannya, hehe. Iya bener, sebagai penegasan yang pingin ditunjukin ke pembaca kalo saya bener-bener nggak suka baca buku.

Tapi itu dulu, Alhamdulillah sekarang udah sedikit mendingan. Sekarang udah lumayan deh sering baca, meskipun bacaannya broadcast Whatsapp atau komik di Webtoon. Hehe. Tapi setidaknya itu langkah awal saya buat numbuhin minat baca. Jangan dijudge ya, namanya juga proses, mohon doanya! :)

Singkat cerita, seminggu yang lalu saya ikut pre-order buku #PernahTenggelam karya Kak Fuadh Naim. Tanggal 25 Februari kemarin bukunya sampe ke rumah. Biasanya, saya paling cepet nyelesain baca satu buku sekitar satu bulan. Tapi pas buku #PernahTenggelam ini sampe rumah, dalam waktu satu jam udah kelar dibaca wehehe. Hebat ya! Sebuah pencapaian besar ini wkwkwk

Rahasianya adalah, buku ini cuma berisi 150 halaman, ditambah cover dan satu lembar kertas kosong di akhir. Pft :v

Ya mungkin untuk kalian yang suka baca, dalam waktu 30 menit mah selesai kali ya. Kalo saya kemarin sempet ketunda bacanya, gara-gara ketiduran dulu pas lagi baca, wkwk.

Oh iya lupa, buku #PernahTenggelam ini karya Kak Fuadh Naim. Beliau seorang Ex-Fanboy dari tahun 2007. Sepuh banget deh ya, angkatan tua K-Popers ini hehe. Nah terus alasan saya ikut pre-order buku ini pingin tau kenapa beliau malah milih jadi ex-fanboy. Alih-alih pingin mencari pembenaran, 'emang apa yang salah sih sama Korea?' karena kebetulan saya juga seorang K-Popers.

Dari cover bukunya udah keliatan kece banget! Ada hangeul-hangeulnya gitu. Sayang, saya bukan pecinta korea garis keras, jadi nggak ngerti apa arti tulisannya wkwk.

Terus pas dibuka perhalaman, ya biasa, ada wangi-wangi buku baru. Penggunaan kertasnya yang tebal juga bagus. Dan udah saya prediksi, buku ini nggak terlalu kriting kalo tiba-tiba kena keujanan :v

Bukunya nyaman untuk dibaca, nggak banyak tulisan, full colour, ada gambar-gambar ilustrasi juga. Tapi saya ngerasa sayang pas liat satu halaman cuma berisi gambar kecil atau sedikit tulisan, contohnya di halaman 112. Hey itu cuma 2 kata ditambah tiga titik di belakangnya! Wkwkwk

Tapi secara keseluruhan saya suka buku ini. Nggak bosenin, juga nggak menggurui. Ceritanya mengalir aja, karena emang berasal dari kisah kehidupan nyata Kak Fuadh Naim. Dan ada juga beberapa hal yang sama persis dengan diri saya. Kalo ketemu yang sama, saya jadi senyum-senyum sendiri, terus bilang 'Lah iya bukan gua doang ternyata!'.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun