Mohon tunggu...
Fauzan Agustian Anugrah
Fauzan Agustian Anugrah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Gunadarma

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sinopsis Cerita Serial Netflix Stranger Things Season 1 hingga 4

3 Juli 2022   20:45 Diperbarui: 3 Juli 2022   21:10 12110 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Stranger Things Season 4 Character Posters | Sumber: Netflix

Stranger Things adalah serial televisi yang bergenre Sci-Fi dari Amerika Serikat yang di digarap oleh The Duffer Brothers dengan Co-Executive oleh Shawn Levy bersama dengan Dan Cohen

Serial televisi ini telah dirilis melalui media platform Netflix pada bulan Juli 2016 dengan Musim Pertamanya yang berjudul Stranger Things Season 1. Dari kesuksesan nya Stranger Things nampak nya berhasil membuat lampu hijau untuk produksi kembali hingga mencapai Stranger Things Season 4 Volume 2.

Stranger Things yang berlatar belakang tentang di sebuah Kota Hawkins, Indiana pada awal tahun 1980-an. Terdapat sebuah laboratorium nasional Hawkins yang dijadikan sebagai tempat penelitian ilmiah untuk Departemen Energi Amerika Serikat dengan bertujuan untuk melibatkan subjek uji coba pada manusia untuk eksperimen tentang hal supranatural serta paranormal. 

Sehingga dalam uji coba tersebut terjadilah sebuah kegagalan yang membuat portal ke dimensi lain disebut dengan The Upside Down sehingga hal ini bisa berhubungan dengan dua dunia secara bersamaan.

 

 

Musim pertama Stranger Things yang dirilis pada tanggal 15 Juli 2016 ini mengangkat sebuah cerita seorang anak laki-laki Will Byers (Noah Schnapp) yang diculik oleh sebuah makhluk supranatural dari dunia The Upside Down yang disebut sebagai Demogorgon yang disebabkan oleh Laboratorium National Hawkins. 

Oleh karena itu Ibunya Joyce Byers (Winona Ryder) melaporkan hal tersebut kepada Kepala Polisi Kota Hawkins Jim Hopper (David Harbour) untuk menyelidiki kasus ini. 

Di saat yang bersamaan seorang gadis kecil psikokinetik bernama Eleven (Millie Bobby Brown) kabur dari laboratorium dan bertemu Mike Wheeler (Finn Wolfhard), Dustin Henderson (Gaten Matarazzo) dan Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin) selaku sebagai teman-teman nya Will Byers. 

Selain terjadinya penculikan pada Will ternyata teman dari kakaknya Mike, Nancy Wheeler (Natalia Dyer)  yaitu Barbara Holland (Shannon Purser) juga diculik oleh makhluk yang Bernama Demogorgon. 

Dalam pertemuan antara Eleven dan Mike serta teman-temanya tersebut mereka bekerja sama untuk menemukan Will dan Barb yang diculik oleh makhluk dari dunia The Upside Down.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan