Mohon tunggu...
Fatya Latifa
Fatya Latifa Mohon Tunggu... Siswa

Siswa SMKN 37 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Perjuangan Karir J-Hope BTS untuk Menjadi Idol

14 Agustus 2020   14:27 Diperbarui: 14 Agustus 2020   15:11 7 1 0 Mohon Tunggu...

J-Hope atau Jung Hoseok merupakan salah satu rapper di dalam grup bernama BTS yang lahir pada tanggal 18 Februari 1994 di Gwangju,Kore Selatan. Tak hanya jago bernyanyi,rap,menciptakan lagu dan mengaransemen komposisi musik,J-hope juga memiliki kemampuan dance yang luar biasa hebat. Kini J-hope merangkap sebagai produser rekaman.

J-hope atau Jung Hoseok ini dulunya pernah meraih juara 1 lomba dance nasional. Jadi tak heran jika sosoknya pertama dikenal luas sebagai dancer yang hebat.

J-hope memulai karir dari musik underground,sebagai sesorang yang sangat menyukai dance, J-hope pernah bergabung dengan komunitas underground street dance bernama Neuron pada tahun 2009. Dulu j-hope dikenal dengan sebutan Smile Hoya. Saat berkompetisi dance, ia selalu berhasil menjadi penenang.

Menyadari ia mempunyai bakat di bidang menari, j-hope termotivasi untuk mendalami olah vokalnya dan menjadi trainee di sebuah agensi. Sebelum ia bergabung dengan agensi Big Hit Entertaiment, J-hope pernah mengikuti audisi di salah satu agensi bernama JYP Entertaiment. J-hope saat itu lulus audisi,namun ia gagal karena pihak agensi tidak mempertahankannya. Ia pun harus rela berhenti.

Meskipun J-hope gagal untuk bergabung di agensi JYP Entertaiment namun ia tidak menyarah,ia lantas mengikuti audisi lagi di agensi Big Hit Entertaiment dari sinilah kesuksesan nya berawal. Dan usahanya berhasil,ia berhasil menjadi trainee dan lulus audisi sebagai seorang dancer,bukan rapper. Namun ia dipilih untuk menjadi seorang rapper di dalam grup nya. Awalnya j-hope tidak bisa bernyanyi rap,tetapi dia terus berusaha dan belajar di bantu dengan RM dan Suga yang memang sudah mengerti tentang menyanyi rap.Akhirnya sekarang J-hope menjadi seorang rapper yang handal.

Pada Maret 2018,j-hope berhasil merilis mixtape pertama buatannya,yang diberi nama "Hope World", debutnya yang menduduki peringkat 63 menjadikan J-hope sebagai artis solo kpop paling tinggi di Chart musik Billboard 200. J-hope juga turut bergabung dalam pembuatan lagu untuk album BTS.

J-Hope dikenal sebagai sunshine atau matahari nya Army karena j-hope selalu tersenyum dan menjadi moodbooster di dalam grupnya. J-hope juga selalu menjadi harapan bagi semua orang sesuai dengan namanya. Gimana,panjang bukan kisah perjalan J-Hope untuk menjadi seorang idol? Semoga dari cerita perjalanan J-hope ini dapat menginspirasi kalian semua yaa. Terima kasih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x