Mohon tunggu...
Luthfy Fatricia
Luthfy Fatricia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Berusaha menjadi manusia produktif

Selanjutnya

Tutup

Raket

Hasil Final Daihatsu Yonex Japan Open 2022

4 September 2022   22:18 Diperbarui: 4 September 2022   22:22 326 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jepang keluar sebagai juara umum Daihatsu Yonex Japan Open 2022 setelah unggul di sektor tunggal putri dan tunggal putra  (Foto: Instagram BWF)

Final pertandingan Daihatsu Yonex Japan Open yang dilaksanakan di Maruzen Intec Arena Osaka pada Minggu (4/9/2022) telah usai dilaksanakan. Sayangnya tidak ada satupun dari kontingen Indonesia yang berhasil meraih gelar juara. 

Skuat Indonesia berhasil mengirimkan wakilnya hanya sampai babak perempat final pada 4 sektor yang berbeda dan pulang dengan tangan kosong. Sementara Jepang selaku tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum setelah unggul pada sektor tunggal putra dan tunggal putri.

Pertandingan pertama diawali dengan all Korean final di sektor ganda putri. Pasangan Baek Ha Na/Lee Yu Rim berhasil masuk babak final setelah mengalahkan pasangan juara dunia asal China yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dengan rubber game. 

Pasangan Baek Ha Na/Lee Yu Lim melawan ganda putri nomor 10 dunia yaitu Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong berlangsung selama 1 jam 43 menit. Pertandingan bersaudara itu berlangsung cukup sengit dan dapat diselesaikan dalam 2 game sekaligus.

Pertandingan selanjutnya disusul oleh  ganda campuran nomor 2 dunia asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menghadapi ganda campuran nomor 3 dunia asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. 

Sempat tertinggal di set pertama, pasangan asal Thailand berhasil unggul di set kedua dengan pebedaan poin yang cukup tipis. Pada set ketiga pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai  berhasil merebut kemenangan dari tuan rumah.

Sementara itu di sektor ganda putra pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen berhasil ditaklukan oleh pasangan muda asal China Liang Wei Keng/Wang Chan dengan rubber game. 

Pasangan muda tersebut berhasil masuk babak final setelah sebelumnya berhasil menaklukan pasangan asal Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dalam waktu 35 menit saja.

Di sektor tunggal putra pemain asal Jepang Kenta Nishimoto berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukan pemain asal Chinese Taipei Chou Tien Chen dalam waktu 1 jam 32 menit.

Di partai penutup final Japan Open 2022, juara dunia Akane Yamaguchi berhasil membawa Jepang menjadi juara umum setelah mengalahkan pemain muda asal Korea An Se Young dalam 2 game langsung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan