Mohon tunggu...
Fatma Budihatiningsih
Fatma Budihatiningsih Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika

Saya Guru Matematika di Madrasah Aliyah Negeri Sorong

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Saya Mengikuti Training Online Aplikasi Android (BATCH 2) Angkatan 2 Tahun 2019

22 Oktober 2019   11:25 Diperbarui: 23 Oktober 2019   07:13 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum wr.wb 

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang motivasi saya dalam mengikuti Training Online Aplikasi Android  (Batch 2). Training ini saya peroleh kesempatan kembali  setelah saya  mengikuti E-Training Melek IT (Dogmit) angkatan 6 tahun 2019 pada bulan Juli. Saya merasa bahwa ilmu yang saya peroleh pada Training yang pertama sangat bermanfaat dan menyenangkan sehinga saya ingin menambah kembali ilmu lain yang saya butuhkan dalam membantu saya dalam membuat pembelajaran yang berbasis android.

Untuk mengawali sebuah perubahan itu memang sangat sulit apabila  tidak dibarengi dengan  niat yang kuat,  tulus dan iklas dan sedikit pengorbanan dalam memperoleh ilmu. Apalagi ada beberapa teman yang sangat tidak perduli dengan pentingnya perkebangan teknologi yang sangat membantu sekali. Tetapi melihat minat teman yang berada jauh di seberang lautan yang semangat mengikuti kegiatan ini sehingga saya ingin kembali menggali ilmu baru.

Dengan berbekal traning yang pertama yang mengenalkan saya pada materi materi yang sebelumnya belum saya kenal, saya yakin saya akan bisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh keyakinan. apalagi pengalaman traning yang pertama cukup menyenangkan karena dibimbing oleh guru yang sudah berpengalaman yang memberikan materi tahab demi tahab yang di sampaiakan. mungkin hanya karena waktu kami waktu itu yang cukup padat kegiatan karena bertepatan dengan ujian semester dan kenaikan kelas sehingga kurang fokus. Selain itu teman-teman traning yang saling berbagi pengalaman sehingga beban yang berat dan menakutkan saya sedikit berkurang. 

Semoga traning kali ini saya mendapatkan ilmu baru yang sangat kami butuhkan dalam meningkatkan proses pembelajaran. sehingga waktu kami lebih banyak untuk proses pembelajaran. Saya berharap pak Sukani sabar dan iklas dalam membagi ilmunya dengan kami sehingga guru guru di Indonesia lebih menguasai teknologi sehingga tidak kalah dengan para murid yang sudah banyak mereka pelajari. Dan untuk para pembaca doakan kami agar kami dapat menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik. Bagi teman training semoga kita saling membantu dan berbagi ilmu. Karena sebaik baiknya Ilmu adalah yang bermanfaat buat orang lain. Tetap semangat seperti kita menantikan mentari di pagi hari. Wassalamu'alaikum wr. wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun