Mohon tunggu...
fatma ariyanti
fatma ariyanti Mohon Tunggu... Buruh - Citizen

Point of view orang ke-3

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Webtoon Aksi Studio YLAB yang Worth It Dibaca

27 Februari 2023   13:49 Diperbarui: 27 Februari 2023   13:57 9023
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/ylabcomics

Apakah kamu penggemar Webtoon, manga, komik dan sejenisnya? Sama, saya juga.

Sebenarnya ada banyak sekali webtoon dengan genre aksi, ada yang diselingi romance, drama, komedi, fantasi dan genre lainnya. Namun di sini saya akan membagikan webtoon yang sebagian besar plotnya memang penuh aksi, kalau ada fantasinya, mungkin aksinya lebih ke jurus-jurus tertentu. Saya akan membagikan yang saya baca saja.

Kenapa worth it? Karena untuk yang suka bela diri, kamu bisa belajar gerakan-gerakan baru. Dan bagi pecinta aksi, ada berbagai cabang bela diri yang dibahas. Mulai dari taekwondo, gulat, kungfu, karate, judo, jujitsu sampe silat dari Indonesia lho. Terutama webtoon yang dari studio YLAB, rata-rata aksi semua genrenya, dengan digabung berbagai genre lain. Sangat seru untuk diikuti dan bikin tambah pinter.

YLAB memproduksi banyak webtoon, tetapi saya hanya membaca sebanyak 5, ada yang sudah masuk season 3, ada yang baru saya baca, ada yang sudah tamat dan ada yang sudah saya ikuti sejak awal rilis original. Berikut webtoon aksi rekomendasi saya.

1. Studi Group

Saya ngikutin ini dari keluar sampai sampai sekarang. Genre anak sekolah memang yang paling saya sukai, karena selain aksi yang emosional, siswa selalu berpikir berbeda dari orang dewasa. 

Manhwa ini bercerita tentang Ga Min, seorang siswa yang hobinya belajar namun bakatnya adalah berkelahi. Ia ingin membuat studi group di sekolah yang sudah di cap bobrok. Hari-hari penuh tantangan dalam mengajak siswa lain untuk bergabung adalah big problem. Bisa dibilang setiap hari gelut lah, tawuran lah, masalah keluarga, masalah pribadi setiap karakter membaur jadi sangat epik dan heroik.

2. Real Lesson

Ini juga dari YLAB. Bercerita tentang Na Hwajin, seorang anggota badan pendidikan untuk menegakkan hukum dan keadilan untuk anak-anak dibawah umur atau anak sekolah, mengenai pentingnya menjaga tata tertib. Hal yang paling dibahas di sini adalah pembulian parah. 

Seperti judulnya, Real Lesson, pak Na tak segan-segan menggunakan tinjunya untuk menyadarkan anak-anak nakal itu. Ini worth it banget dibaca. Apalagi sebagian besar kasusnya real terjadi di dunia nyata. Pengarangnya sendiri mengatakan, semua story-nya malah jauh lebih baik ketimbang kasus aslinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun