Mohon tunggu...
Fatimah
Fatimah Mohon Tunggu... Guru - IRT dan penulis

Menulis adalah hobi yang akan saya lakukan selama saya bisa menulis untuk terus menebar manfaat bagi sesama.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Indari Mastuti: Kunci Keberhasilan Menjalankan Bisnis

4 September 2022   23:27 Diperbarui: 5 September 2022   10:09 66 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Keberhasilan maupun kesuksesan dalam berbisnis bukanlah sebuah impian belaka, jika anda berusaha untuk mendapatkannya. Bisnis apapun, baik bisnis yang baru dirintis yang offline maupun online. Apa yang harus dilakukan agar dalam berbisnis, mencapai kesuksesan?

Kesuksesan Indari Mastuti dan Indscript Creative

Indari Mastuti dan Indscript Creative adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan. Indari Mastuti, sosok yang berperan penting dari awal berdirinya Indscript Creative, hingga menjadi perusahaan yang sangat besar seperti saat ini.

15 tahun Indscript Creative berdiri, sudah banyak Lika liku yang harus dilalui. Suka duka perjalanan membuat perusahaan terus belajar berbenah diri, hingga menuai kesuksesan. 

Pernah dianggap aneh dalam menjalankan pada awal berdirinya, hingga kini siapa saja berharap dapat bekerjasama dengan Indscript Creative.

Bukan tanpa sebab, Indscript Creative bisa meraksasa seperti sekarang. Mindset positif yang terbangun dari semua teamwork Indscript Creative berperan penting. Kekompakan dan berpikiran positif yang dibiasakan oleh Indari Mastuti kepada semua tim yang ada, membuat satu sama lain saling mendukung untuk kejayaan Indscript Creative.

Indari Mastuti: "Kenali Musuh Terbesarmu dan Bangun Mindset Positif".

Indari Mastuti juga mendirikan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), dan Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB) menjelaskan kepada anggota komunitas, bahwa kunci dari kesuksesan salah satunya adalah mengenali musuh terbesar dalam diri dan berpikiran positif dalam menjalankan bisnis.

Musuh adalah lawan yang harus anda perangi. Musuh dianggap juga sebagai sesuatu yang mengancam keselamatan, kesehatan dan mengakibatkan kerusakan yang merugikan. Lalu bagaimana kalau musuh itu datang dari diri sendiri? Jawabannya tentu harus dilawan!

Beberapa musuh dari dalam diri and antara lain, keyakinan yang lemah, harapan yang konstan, obsesi yang berlebihan, dan terlalu lama berada di zona nyaman.

Tidak percaya diri sendiri merupakan sebuah keyakinan yang lemah terhadap diri sendiri. Mungkin anda pernah melakukannya. Tidak yakin akan hasil kerja anda, dan meremehkan kemampuan anda sendiri. 

Setiap manusia terlahir dengan kekurangan dan kelebihan yang melekat. Tidak ada manusia yang sempurna, sehingga anda harus merasa yakin bahwa anda mempunyai potensi lebih yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Harapan yang konstan merupakan musuh yang harus anda lawan. Hidup terus bergerak, mimpi-mimpi yang anda miliki seharusnya terus berkembang mengikuti arus kehidupan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan