Mohon tunggu...
Fatimah
Fatimah Mohon Tunggu... Guru - IRT dan penulis

Menulis adalah hobi yang akan saya lakukan selama saya bisa menulis untuk terus menebar manfaat bagi sesama.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Penggerak Sekolah Perempuan Indscript Creative

4 September 2022   12:03 Diperbarui: 4 September 2022   12:12 70 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

" Ketika kamu memulai sebuah usaha dengan bisnis online, tidak harus dilakukan dengan modal besar. Cukup mulai dengan apa yang dirasa cukup. Percaya dirilah kalau modal itu akan mengantarmu ke dalam kesuksesan." (Anonim)

Kesuksesan dapat diraih melalui berbagai cara. Ketika melakukan bisnis baik secara offline maupun online, kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh dan mempunyai ilmu tentang bisnis tersebut, niscaya kesuksesan bukan mimpi semata. Apa yang harus dilakukan agar sukses dalam berbisnis online?

Indscript Creative Sahabat Pebisnis Online

Indscript Creative, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang  jasa penulisan, penerbitan buku serta training online didirikan oleh Indari Mastuti. 

Berbagai produk bisnis telah dikeluarkan oleh Indscript Creative. Dalam merekrut tenaga kerja juga dilakukan secara offline dan online. Salah satu tenaga pemasaran dari Indscript Creative tergabung dalam komunitas penggerak sekolah perempuan.

Kesuksesan dari pebisnis online, bukan hanya semata faktor pendorongnya dari perusahaan yang diikuti, tetapi lebih kepada pribadi pebisnis itu sendiri. Ketika berbagai motivasi dan ilmu marketing diberikan, sedangkan jaringan pemasaran tidak mempraktikkan maka pebisnis online tidak akan meraih kesuksesan yang diimpikan.

Beberapa tips berikut, dapat anda lakukan ketika akan memulai untuk berbisnis online. 

Pertama kali, ketahui calon konsumen terlebih dahulu dalam berbisnis online. Lakukan riset terlebih dahulu dengan memperhatikan secara aktif di media sosial tentang kebutuhan dan produk apa yang paling diminati masyarakat.

Pada umumnya, masyarakat memilih belanja online karena cepat dan mudah. Produk yang cepat laku adalah produk yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. 

Selanjutnya, tentukan produk yang akan anda jual. Apakah berupa produk atau jasa, maupun keduanya. 

Setelah menentukan produk, kemudian anda bisa menawarkan di akun sosial media anda. Terdapat dua jenis produk dalam berbisnis online, yaitu commoditized product dan niche product

Commoditized product, merupakan produk bisnis yang populer yang banyak diminati konsumen. Sedangkan niche product adalah produk yang mempunyai pasar pada konsumen tertentu seperti pecinta hobi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan