Mohon tunggu...
Firda Fatimah
Firda Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswi Pendidikan

Bismillaah, sedang belajar menulis 😇 // IG : @fatim_firda

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Memutuskan Menikah Karena Saling Cinta atau Kesamaan Visi?

13 Oktober 2020   15:08 Diperbarui: 13 Oktober 2020   15:24 228 29 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memutuskan Menikah Karena Saling Cinta atau Kesamaan Visi?
Visi Pernikahan - portal.axa.co.id

Menikah tentunya menjadi bagian dari cita-cita semua orang, terlebih bagi mereka yang memang belum mengucapkan janji suci sepasang. Menikah yang dipercaya sebagai penyempurna separuh agama agaknya menjadikan kita agar dalam memilih pasangan hidup tidak asal-asalan tunjuk. 

Menikah itu keputusan untuk seumur hidup, maka agar keberlangsungan hidup ke depan terhindar dari carut marut, maka menentukan siapa pasangan hidup bukan lagi seperti anak ABG (Anak Baru Gedhe) yang baru dilanda cinta lalu tumbuhlah cinta monyet.

Lebih dari itu, menikah adalah sebuah ikrar atau janji suci antar dua manusia dalam ikatan sah yang kemudian bersiap untuk sama-sama dan saling bergandeng tangan untuk menghadapi kehidupan setelah akad yang sejatinya masih misteri. Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah,

Apa yang membuat kita memilih si dia untuk dijadikan sebagai pasangan hidup?  

Setiap orang pasti memiliki alasan masing-masing mengapa memutuskan menjadikan seseorang sebagai penggenap separuh jiwa. 

Semua alasan itu tidaklah salah, setiap orang sudah tentu menimbang segala macam ihlwal yang berkaitan dengan itu semua. Segala macam konsekuensi yang sekiranya akan datang sudah seyogyanya harus dihadapi bersama nantinya.

Saya sangat terinspirasi setelah menonton salah satu video youtube pasangan muda yang cukup terkenal di kalangan pamuda-pemudi tanah air tentang visi pernikahan mereka. 

Mereka mengaku bahwa mereka menikah karena mempunyai visi yang sama atau karena kesamaan visi yang telah mereka miliki sebelum mereka berdua memutuskan untuk menikah. 

Bahkan ketika mereka ditanya apakah sudah saling cinta sebelumnya, mereka mengatakan bahwa, " justru kami menikah karena memiliki visi hidup yang sama, jika tidak begitu kami tidak akan menikah."

Namun sebelumnya visi itu apa sih? Visi jika kita maknai adalah sesederhana "sebuah tujuan". Ketika kita memiliki visi, maka kita akan tau mana jalan yang seharusnya kita ambil dan mana jalan yang seharusnya kita buang atau kita abaikan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x