Mohon tunggu...
Firda Fatimah
Firda Fatimah Mohon Tunggu... Tutor - Belajar

IG : @fatim_firda

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Dari Malas-malasan hingga Merasakan Kehangatan Kompasiana

8 Juli 2020   12:20 Diperbarui: 8 Juli 2020   12:21 176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bersiap menulis untuk Kompasiana / dokpri

Terhitung sudah 10 bulan saya mempunyai akun kompasiana. Tulisan yang saya unggah pertama kali pada tanggal 28 Agustus 2019 menjadi tanggal bersejarah saya menjadi bagian dari keluarga kompasiana.

Sedikit cerita, awal saya mendaftar akun kompasiana adalah karena kewajiban untuk memenuhi salah satu mata kuliah jurusan saya pada saat itu yaitu "Bimbingan dan Konseling" yang mana dosen pengampu mewajibkan setiap mahasiswanya untuk menulis artikel tentang bimbingan dan konseling setiap minggunya. Alhasil mau tidak mau saya harus membuatnya, hehe...

Pada saat itu menulis di kompasiana saya lakukan hanya sebagai penggugur kewajiban. Artikel yang wajib diunggah mahasiswa setiap minggunya selalu berganti tema sesuai dengan target pembahasan bimbingan dan konseling setiap minggu. Dosen pengampu akan memberikan nilai 5 untuk artikel yang berhasil memperoleh label pilihan, sedangkan jika artikel mampu memperoleh label artikel utama maka sudah dapat dipastikan ia akan mendapat nilai akhir A di siakad mahasiswa yang berhasil memperolehnya.

Saat itu saya sempat sedih, mengapa artikel saya tentang bimbingan dan konseling tidak pernah mendapat label pilihan dari admin kompasiana, alhasil pada minggu selanjutnya saya mencoba menulis artikel bimbingan konseling serta meraciknya dengan isu yang sedang terjadi atau saya kombinasikan dengan tema pilihan admin kompasiana. Beruntung sekali saat itu artikel yang saya tulis berhasil mendapat label pilihan untuk beberapa artikel. Syukurlah akhirnya dapat membantu nilai saya di perkuliahan mata kuliah ini.

Mata kuliah Bimbingan Konseling untuk semester itu pun selesai, dan Alhamdulillah mendapat nilai yang memuaskan. Namun sayang sekali, menulis di kompasiana ikut juga selesai dan saya lupakan begitu saja. Akhirnya pada saat itu saya hanya sesekali membuka akun kompasiana dan hanya mengunggah tulisan saya satu bulan sekali dan bahkan 4 bulan saya tidak mengunjunginya.

Setelah 4 bulan saya tidak menulis, berkat adanya pandemi corona ini akhirnya saya mulai membuka akun kompasiana saya lagi dan mencoba mengirimkan kembali tulisan saya, entah itu fiksiana ataupun artikel yang lainnya. Saya merasakan kehangatan sekali di kompasiana ini, saya tidak pernah menyangka para keluarga kompasianer akan menyambut dengan hangat penulis pemula seperti saya, setiap saya unggah tulisan ada saja yang memberi vote dan komentar. Komentar yang diberikan pun tidak pernah menjatuhkan, selalu berisi motivasi dan semacamnya.

Dari situ akhirnya, saya mulai mencoba aktif kembali menulis di kompasiana meski masih suka angin-anginan. Saya banyak belajar dari mengunjungi lapak para kompasianer dan membubuhkan vote serta komentar yang tentunya akan juga sangat berpengaruh akan kehidupan lapak saya sendiri. Sejak saya mulai menulis kembali dan sering blogwalking, saya semakin merasakan kehangatan dari keluarga kompasiana dan semangat untuk terus menulis menjadi tinggi.

Terima kasih untuk sahabat kompasianer dan admin kompasiana, beruntung sekali bisa bertemu platform kepenulisan ini. Salam hangat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun