Mohon tunggu...
Fasya Azizah Khoirun Najwa
Fasya Azizah Khoirun Najwa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa 23107030025 UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswi yang demen DIY, cari cuan, dan nonton Conan :)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Bikin Buket Simpel? Yuk Simak Tutorialnya!

1 Maret 2024   16:53 Diperbarui: 1 Maret 2024   16:58 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo sobat minke! Siapa disini yang ga asing lagi sama buket? Iyups! Barang aesthetic satu ini udah jadi satu hal yang mungkin wajib banget ada di hari-hari special seseorang. Mulai dari acara nikah, wisuda, lamaran, ulang tahun, bahkan buat dikasih ke orang special di hari biasa juga lho!

Sebelunya, kalian tau ga sih, gimana awal mula adanya buket ini? Awalnya, buket merupakan karangan bunga yang dirangkai menjadi satu sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dan indah. Buket sudah ada sejak zaman dahulu. Pada zaman bangsa Romawi Kuno, bunga menjadi lambang kecantikan dan keanggunan serta digunakan dalam acara ritual pernikahan. 

Sedangkan pada abad pertengahan di Eropa, buket bunga menjadi symbol kemakuran dan kebahagian. Beralih pada masa Renaissance, buket bunga semakin popular dan menjadi symbol status dan keindahan. Pada Era Victoria buket bunga menjadi suatu hal yang umum hingga saat ini lho sob!

Namun seiring berjalannya waktu, buket bukan hanya merupakan karangan bunga aja nih sobat! Buket ini dikreasikan dengan berbagai barang-barang lainnya seperti snack atau jajanan, boneka, hijab, bahkan alat-alat masak ataupun perbumbu-bumbuan dapur juga ada lho!

Tapi kalian penasaran ga sih, gimana cara bikin  buket? Penasaran, tapi takut buatnya susah? Eitss tenang, minke bakal kasih tau gimana caranya bikin buket yang simple dan pastinya low budget ya sob. Yuk, kita simak!


Alat yang dibutuhkan :

1. gunting

2. cutter

3. selotip bening

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun