Mohon tunggu...
Fasya Azizah Khoirun Najwa
Fasya Azizah Khoirun Najwa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa 23107030025 UIN Sunan Kalijaga

Mahasiswi yang demen DIY, cari cuan, dan nonton Conan :)

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Modal Dikit tapi Untung Selangit? Ini Dia Ide Bisnis Kerajinan dari Manik-manik

11 Februari 2024   19:53 Diperbarui: 11 Februari 2024   19:55 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo sobat bisnis! Tau ga sih? Menjalankan sebuah usaha bukanlah suatu hal yang mudah. Sebuah usaha membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk berkembang. Tidak hanya dalam waktu semalam, namun bisa berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Nah, kunci dari usaha yang berkembang yaitu keuletan dan konsistensi pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Tidak harus membutuhkan modal yang besar, sebuah bisnis bisa dimulai dengan modal yang kecil. Bahkan dengan menyisihkan uang saku sehari saja, kalian sudah bisa memulai bisnis usaha yang cukup menguntungkan lho!

Salah satu bisnis yang menggunakan modal kecil yaitu bisnis kerajinan manik-manik. Yups! Siapa sih disini yang tidak terpikat dengan ke-aesthetic-annya? Menik-manik yang berkilau ini menciptakan kesan mewah, elegan, dan mahal bagi penggunanya. Padahal siapa sangka, barang-barang yang dibuat dari manik-manik ini tidak membutuhkan biaya yang mahal. Lalu, apa aja sih, kerajinan dari manik-manik itu? Yuk, check this out!

1. Gelang 

Freepik
Freepik

Siapa sih yang nggak terpikat sama cantiknya gelang dari manik-manik yang gemerlap ini? Banyak dari kalangan anak-anak hingga para remaja yang menyukai gelang ini. Gelang ini dibuat sesuai dengan kreatifitas penjual atau bakan sesuai dengan keinginan customer. Tempat penjualannya pun beragam dari mulai di online shop hingga di lapal-lapak car free day.

Ternyata modal untuk membuat gelang ini nggbanyak lho sobat! Modal yang digunakan untuk membuat sebuah gelang hanya sekitar Rp.4.000,- dan kalian bisa jual gelang ini diharga pasaran yaitu sekitar Rp.8.000,- s/d Rp.10.000,- pergelangnya. Wah, untungnya bisa dua kali lipat ya! Gimana, tertarik buat bikin gelang ini?

2. Cincin

Freepik
Freepik

Yang kedua ada cincin. Cincin ini di buat dari manik-manik dan juga senar elastis. Sama halnya dengan gelang, peminat cincin ini juga tidak kalah banyaknya. Mulai dari anak-anak hingga para remaja menyukai benda ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun