Mohon tunggu...
Farros Shaffira
Farros Shaffira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Selanjutnya

Tutup

Film

Misteri yang Mencekam: Petualangan Baru di Sweet Home 2

9 Desember 2023   10:00 Diperbarui: 9 Desember 2023   23:23 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menelusuri Keputusan Berat Cha Hyun-su di Dunia Monster

Dalam bab terbaru petualangan yang mencekam di "Sweet Home 2", kita dibawa masuk ke dalam labirin keputusan sulit yang harus dihadapi oleh tokoh utama, Cha Hyun-su. Dalam kelanjutan kisah ini, penonton tidak hanya disuguhkan oleh ketegangan monster yang menakutkan, tetapi juga dengan dilema batin yang menguji keberanian dan keberpihakan karakter utama.

Dunia Yang Tenggelam dalam Keputusasaan

Season 2 Sweet Home terus memaparkan kisah melankolis Cha Hyun-su, seorang siswa SMA yang mengalami penderitaan mendalam setelah kehilangan orangtuanya dan terperangkap dalam dunia apartemen Green Home yang penuh dengan monster mengerikan. Dalam situasi di mana manusia berubah menjadi ancaman hidup, Hyun-su harus memilih antara tetap menjadi manusia atau mengambil risiko berubah menjadi monster untuk melawan kejahatan yang mengerikan.

Dilema Manusia Setengah Monster

Pertempuran melawan monster tidak hanya fisik, tetapi juga batin. Hyun-su, yang telah teridentifikasi sebagai manusia setengah monster, menghadapi dilema besar. Sementara ia berjuang bersama penghuni selamat untuk keluar dari kompleks apartemen yang mencekam, ia juga harus menghadapi pertanyaan mendasar tentang identitasnya. Apakah menjadi manusia yang rentan atau monster yang kuat?

Pertarungan antara Manusia dan Monster

Dalam kompleks plot ini, penonton disuguhkan oleh pertarungan yang tak hanya melibatkan fisik tetapi juga moral. Ui-myeong, manusia yang telah berubah sepenuhnya menjadi monster, mendorong Hyun-su untuk mengikuti jejaknya. Dia meyakini bahwa menjadi monster adalah satu-satunya harapan bagi umat manusia yang terinfeksi.

Namun, bukan hanya Ui-myeong yang terobsesi dengan Hyun-su. Pasukan militer khusus yang bertugas menangani monster juga tertarik terhadap Hyun-su. Mereka melihat potensinya sebagai vaksin untuk menghentikan wabah monster yang mengerikan.

Antara Harapan dan Keterpurukan

Dengan segala ketidakpastian ini, Hyun-su memutuskan untuk berangkat ke Pangkalan Bencana Khusus demi mendapatkan vaksin. Keputusan ini membawanya pada risiko besar, termasuk menjadi subjek penelitian oleh Dr. Lim yang berusaha memahami virus dan membuat vaksinnya. Meskipun sadar akan risikonya, Hyun-su tidak hanya menghadapi monster di luar, tetapi juga harapan dan tekanan dari berbagai pihak yang berusaha mengendalikan takdirnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun