Mohon tunggu...
fariz ardi
fariz ardi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa biasa

mahasiswa biasa

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Luctures and Students Exchange UMM x UMS

30 November 2021   09:50 Diperbarui: 30 November 2021   09:56 53 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Kuncahyono, SPd., M.Pd, merupakan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Malang. Jabatan beliau di PGSD adalah Sekretaris II. Beliau merupakan narasumber tentang salah satu program kegiatan yang dilakukan Prodi PGSD UMM. Beliau menjelaskan tentang Program Lectures and Student Exchange UMM x UMS. Apa sih Lectures and Student Exchange UMM x UMS ?? 

Nah jadi Yang pertama terkait Lectures exchange artinya pertukaran dosen mengajar di lokasi yang berbeda, kerja sama dosen dengan UMS yaitu dosen UMS datang ke UMM, kemudian mengajar mahasiswa PGSD dan dari prodi PGSD sendiri ada 3 dosen yang mengajar di UMS salah satunya yaitu Ibu Endang Poerwanti, kemudian sebaliknya dari UMS juga ada 3 dosen, mata kuliahnya multi disiplin ada ABK dan Perkembangan peserta didik." Ucap Pak Kuncahyono.

Program Lectures exchange ini diadakan tanggal 2 Juli 2021, Adapun tujuan diadakannya yaitu untuk menunjukkan eksistensi dosen yang bisa mengajar dimana saja- Ujar Beliau. Terkait program ini kegiatan yang diberikan untuk mahasiswa pun sangat bagus yaitu pertukaran mahasiswa belajar di UMS dan sebaliknya mahasiswa UMS juga ke UMM, dari UMM terdapat 5 mahasiswa yang ke UMS.

"Jadi dari kegiatan ini mahasiswa kita mendapat pengalaman baru dengan program yang telah diadakan oleh Prodi. Adapun dosen yang terlibat dalam kegiatan ini Ada 3 dosen yaitu Bapak Ichsan Anshori, Ibu Endang Poerwanti dan Ibu Siti Fatimah," Ucap Pak Kun.

Adapun dampak yang didapatkan mahasiswa setelah mengikuti program kegiatan ini yaitu berbeda-beda, ketika mengikuti dengan durasi yang lama paling tidak rasanya berbeda dengan mengikuti yang hanya sebentar, "ketika Lectures exchange ini durasinya tidak begitu lama sehingga mereka tidak menginginkan suasana baru. 

Sebaiknya durasinya agak diperpanjang agar mendapatkan feedback atau evaluasi yang lebih banyak." Kata Beliau. Harapannya kedepannya untuk program kegiatan ini yaitu ikutilah terus kegiatan ini, karena kegiatan ini tidak berhenti hanya satu titik saja, karena kegiatannya juga gratis maka dari itu ikutilah kegiatan seperti ini maupun yang sejenisnya. "Ujar Pak Kuncahyono.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan