Mohon tunggu...
Faris AlHusen
Faris AlHusen Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Faris Al Husen, Mahasiswa Prodi Peternakan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Kelompok KKN Peternakan 2 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Engkus Ainul Yakin, S.Pt., M.Sc

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Univet Memberikan Penyuluhan tentang Prokes

27 September 2021   06:08 Diperbarui: 27 September 2021   06:10 42 2 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN Univet Memberikan Penyuluhan tentang Prokes
mahasiswa memberikan penyuluhan kepada pemuda/dokpri 

Karanganyar- Faris Al Husen Mahasiswa KKN UNIVET BANTARA SUKOHARJO yang merupakan mahasiswa prodi peternakan fakultas pertanian sedang menjalankan program KKN periode 1 TA 2021/2022  dari kelompok PETERNAKAN 2 dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) Bapak Dr. Engkus Ainul Yakin, S.pt., M.Sc.

Program kegiatan KKN yang dilaksanakan kali ini memberikan penyuluhan penerapan prokes ditengah pandemi COVID 19 atau selama masa PPKM. Kegiatan ini berlokasi di Karanjoho RT 01 RW 10 Gayamdompo Karanganyar. 

Program kegiatan penyuluhan ini dilakukan saat ada rapat pertemuan rutinan pemuda di Karanjoho yang rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali untuk membahas agenda pemuda untuk menciptakan kerukunan dan kekompakan para pemuda. Dengan hadirnya mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo memberikan penyuluhan tentang penerapan prokes dan tetap mengikuti himbauan pemerintah.

Tujuan dari adanya program ini, yaitu memberikan penyuluhan agar selalu menerapkan prokes pada setiap kegiatan karang taruna atau pemuda yang dapat menimbulkan kerumunan. Sebagai contohnya memakai masker saat mengadakan kumpulan rutin dan tidak lupa mencuci tangan pakai sabun atau kegiatan kerja bakti bersama warga Karanjoho.

" Saya berharap dari program penyuluhan ini para pemuda mampu mengaplikasikan penerapan prokes yang yang sarankan oleh pemerintah dikegiatan sehari-hari. Ini juga sebagai bentuk edukasi kepada pemuda khususnya dan kepada warga di Karanjoho untuk mematuhi protokol kesehatan demi kelancaran aktivitas dan kesehatan warga."menurut Faris.

Harapan kedepannya para pemuda karang taruna Karya Manunggal ini menjadi pelopor pendukung kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi yang belum berakhir ini dan kita saat ini masih dimasa-masa PPKM Jawa-Bali. 

Maka peran pemuda sangatlah penting untuk membantu pemerintah ini melawan COVID 19, selain itu pemuda juga turut serta mengikuti program vaksinasi yang diadakan pemerintah khususnya di Kabupaten Karanganyar saat ini vaksin untuk lansia sudah terlaksana. 

Kemudian vaksinasi untuk masyarkat umum sudah dibuka oleh bapak Bupati Karanganyar dan pendaftaran melaui online karanganyarsehat.id maka disini peran pemuda aktif dengan melek teknolgi untuk mendaftar vaksin melalui link yang tersedia. 

Dan do'a kita semua semoga pandemi COVID 19 ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas normal seperti sebelum pandemi dan ekonomi kembali bangkit sehingga lapangan kerja terbuka lebar. (Faris)

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan