Mohon tunggu...
Faris Suryaatmaja
Faris Suryaatmaja Mohon Tunggu... Farizqbl

Petualangan dalam hidup adalah seberapa banyak kita belajar.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Berbagi Vitamin C untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh pada Masa Pandemi Covid-19

27 Desember 2020   16:01 Diperbarui: 27 Desember 2020   16:29 89 1 0 Mohon Tunggu...

Vitamin C merupakan vitamin larut dalam air. Konsumsi vitamin C yang kurang akan menimbulkan dampak seperti lemah, nafas pendek, kejang otot, tulang dan persendian sakit serta berkurangnya nafsu makan, kulit menjadi kering, kasar, dan gatal, perdarahan gusi, kedudukan gigi menjadi longgar, mulut dan mata kering dan rambut rontok. 

Vitamin C berfungsi sebagai zat antioksidan. Fungsi dari antioksidan yaitu substansi yang memberikan elektron kepada radikal bebas dan membantu menstabilkan radikal bebas sehingga melindungi sel dari kerusakan (Williams dan Wilkins, 2011). 

Beberapa fungsi lain dari vitamin C yaitu sebagai sintesis kolagen, biosintesis karnitin, sintesis neurotransmitter, meningkatkan absorbsi zat besi non heme, mereduksi metal yang toksik dan meningkatkan imunitas menambahkan bahwa fungsi vitamin C berperan dalam pencegahan timbulnya katarak, sebagai antioksidan untuk mengatasi radikal bebas yang dapat merusak sel atau jaringan, termasuk melindungi lensa dari kerusakan oksidatif yang ditimbulkan oleh radiasi sinar UV. 

Viatamin C tidak dapat dibentuk di dalam tubuh manusia, sehingga diperlukan asupan vitamin C dari luar. Sumber vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan.

Dokpri
Dokpri
Membantu dan Saling Bekerjasama untuk saling membangun jiwa perikemanusiaan yang saling perduli antar sosial di Jln. Masjid Daarul Fatim  Cengkareng Jakarta Barat dilakukan agar Masyarakat terbangun jiwa saling berbagi dan tolong menolong.

Tolong menolong adalah suatu perilaku yang wajib dilakukan dikalangan masyarakat untuk saling bersosialisasi dengan baik dan benar dan membangun rasa empati perikemanusiaan. karena membantu dan berbagi adalah suatu hal yang sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Saat ini kesadaran masyarakat rendah akan jiwa berbagi dan saling membantu.

Oleh karena itu melalui KKN  ini saya dan Masyarakat saling bergotong royong saling membantu satu sama lain berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 di jln. Masjid Jami Darul Fathim. Dan kami melakukan kegiatan berbagi ketika masyarakat selesai melaksanakan ibadah shalat Jum'at.

Saya mengajak masyarakat untuk saling membantu dan meningkatkan jiwa Tolong menolong, dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan protkol kesehatan menjaga kebersihan lingkungan, diajarkan edukasi kepada anak anak untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan sehat.sehat selain itu para jama'ah nyaman.

Hal terpenting dalam kehidupan manusia adalah kesehatan. Namun yang terjadi  di Indonesia saat ini adalah maraknya penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona yang mampu mengakibatkan kematian. Virus ini terdeteksi muncul pertama kali di Wuhan  China. pada bulan  Desember 2019.

VIDEO PILIHAN