Mohon tunggu...
Farid Hamam Kaeliana
Farid Hamam Kaeliana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Kejujuran menghasilkan kepercayaan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030135)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Taklukan Filipina, Tim Voli Putri Indonesia Sumbang Perunggu di SEA Games 2021

21 Mei 2022   21:21 Diperbarui: 21 Mei 2022   21:33 89 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim voli putri Indonesia - sumber:instagram @amaliafajrina_

Pertandingan sengit terjadi antara tim voli putri Indonesia melawan Filipina dalam perebutan juara 3 SEA Games 2021. Pertandingan ini digelar di Quang Ninh Gymnasium, Sabtu (21/5/2022).

Tim Indonesia berhasil memenangkan pertandingan tersebut dan otomatis menyumbang medali perunggu untuk kontingan Indonesia di SEA Games 2021. Indonesia memastikan kemenangan dengan menghajar Filipina setelah bermain sebanyak 4 set dengan skor akhir 3-1 (25-21, 22-25, 25-19, 25-21)

Pada laga ini, pelatih Indonesia Risco Herlambang menurunkan komposisi pemain terbaiknya dengan menampilkan Amalia, Megawati, Wilda, Ratri yang menunjukan permain terbaiknya dengan menekan pertahanan lawan dari awal.

Upaya pemain Indonesia dengan smash-smash kerasanya lumayan merepotkan pemain Filipina. Namun, Filipina juga tidak tinggal diam, Pemain Filipina juga kerap melakukan variasi serangan sehingga mengancam pertahanan Indonesia.

Di set pertama, permainan alot terjadi, baik Indonesia maupun Filipina bergantian menyumbangkan poin demi poin hingga terjadi saling kejar poin antar tim. Indonesia sempat memimpin 2 poin dari Filipina di poin ke 5, namun Filipina berhasil mengembalikan keadan dengan memimpin 1 poin dari Indonesia di poin ke 11. Skor berjalan dan tidak terpaut jauh membuat set ini menarik.

Amalia dkk berhasil unggul 15-11 di pertengahan set, namun Filpina masih menempel ketat di angka-angka krusial. Sampai di akhir set Indoenesia masih unggul 22-18 dan mengamankan 3 poin sisa. Indonesia berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 25-21.

Sumber:instagram @megawatihengestrip
Sumber:instagram @megawatihengestrip

Memasuki set kedua, permainan sengit masih terjadi, saling kejar poin antar tim terjadi dengan ketat. Kini Filipina yang tampil lebih agresif dan kerap mengancam pertahanan punggawa garuda. Skor di set kedua ini cukup tegang sampai Filipina berhasil menemukan momentum untuk bangkit Ketika skor imbang 17. Di sini Filipina banyak memberikan spike keras yang merepotkan pertahanan Indonesia. Filipina menutup set kedua dengan keunggulan 22-25.

Pada set ketiga, pasukan Indonesia lebih mendominasi permainan. Tim asuhan pelatih Risco Herlambang menunjukan penampilan baiknya dengan memberikan serangan tanpa henti dan mengungguli poin dari Filipina.

Permainan apik terus ditunjukian oleh tim voli putri Indonesia dan membuat Filipna gagal mengejar ketertinggalan poin. Alhasil, Indonesia berhasil menutup set ketiga dengan kemengan 25-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan