Mohon tunggu...
Anis Farida
Anis Farida Mohon Tunggu... Dosen - Dosen, aktivis

Menebar kebaikan untuk kebahagiaan semua makhluk

Selanjutnya

Tutup

Gadget

iPhones Vs Android: Jasa Baik Sahabat

16 Oktober 2020   23:28 Diperbarui: 16 Oktober 2020   23:35 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Awalnya saya bukanlah pengguna iPhone, namun sentilan tiga tahun lalu dari seorang sahabat membuatku berpikir untuk beralih. Saya sebenarnya sempat ngeles, dan berusaha setia dengan Android. Buat apa merogoh kocek terlalu dalam jika fungsi yang dibutuhkan telah terpenuhi oleh fitur yang ada dalam smartphone Android.  Eh... tanpa sengaja smartphone android kesayangan jatuh yang berakibat retak permukaan layar. 

Saya ceritakan nasib naas sang Android, panjang lebar mendapatkan nasehat bahwa iPhone selain tahan Banting juga sangat aman. Pengamanan data luar biasa, beda dengan Android. Saya masih belum bergeser dari kesetiaan pada Android. Sahabat sejak masa SMA ini tiba-tiba mengajak bertemu dan menyodorkan sebuah iPhone X yang masih tersegel. "Nih pakai aja, ga panteslah bu Dosen yang pengusaha ga pakai iPhone ", katanya. Dengan berbagai alasan masih menolak, salah satunya, tentang harga. Saya bisa mendapatkan berapa buah smartphone android untuk sebuah iPhone X. Masalah ganti harga beli gampang , kapan saja, setelah saya luang kondisi keuangan. Akhirnya iPhone saya terima dengan berat hati. Seminggu kemudian baru saya buka dan pakai. 

Alhamdulillah ternyata saya menikmati iPhone, terutama kameranya hasilnya luar biasa. Maklumlah hobi saya jalan2 selain membaca dan memasak. Jadilah iPhone dengan Setia mengabadikan tiap momen indah dalam tiap langkahku. Tidak hanya itu berbagai fitur yang tersedia mampu mendukung segala aktivitas pekerjaan maupun organisasi. 

Saya tidak punya keahlian Untuk memberikan analisis secara detail tentang kelebihan iPhone dari sisi teknologi . Namun pengalaman saya selama dua tahun terakhir menggunakan iPhone sungguh melegakan. Nyaris tidak pernah rewel. Satu-satunya hal yang pernah membuat jengkel adalah ketika byar pet, akibat muatan foto yang terlalu banyak, sekitar 140 an ribu, belum lainnya. Kinerja iPhone sempat lelet. Namun setelah "pembersihan", lancar Jaya dan tetap cantik sampai sekarang. Akhirnya kesetiaanku pun beralih pada iPhone. Cukup satu. Tidak seperti sebelumnya, saya menggunakan beberapa smartphone android. Selamat memilih Smartphone dengan  bijak sesuai kebutuhan dan anggaran yang tersedia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun