Mohon tunggu...
Humaniora

Perkembangan Fisik pada Kemampuan Anak

31 Mei 2017   18:35 Diperbarui: 31 Mei 2017   18:44 1032 0 0 Mohon Tunggu...

Kemampuan adalah bakat yang dimiliki setiap orang dari dirinya. Dan setiap kemampuan anak pun berbeda-beda karna dilihat dari awal pertumbuhan yang ditanamkan oleh orang tuanya, mempunyai cara masing-masing. Sehingga setiap anak pun tumbuh dengan berbeda-beda dalam kemampuannya.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitulah pepatah mengatakan. Bagaiman pun kemampuan atau bakat yang dimiliki anak selalu tak jauh berbeda dari orang tunya, karena dari itu jangan selalu menyalahkan anaknya. Tetap hargai apa yang telah di usahakan anak.

Kini perkembangan fisik juga di utamakan untuk menambah keaktifan anak dalam melakukan kemampuan bakatnya. Fisik secara bahasa adalah sebagai jasmani, badan, tubuh. Sedangkan secara istilah perkembangan fisik adalah perubahan bentuk tubuh pada anak usia dini yang berpengaruh terhadap keterampilan gerak tubuh.

Pada dasarnya ada dua aspek pada perkembangan fisik anak, yaitu :

1. Perkembangan Anatomis

      Perkembangan anatomis ini ditunjukkan dengan adanya perubahan kuantitatif pada struktur tulang belulang, tinggi dan berat badan.

2. Perkembangan Fisiologis

Perkembangan fisiologis di tandai dengan dari sistem-sistem kerja hayati seperti kontraksi otak, peredaran darah, pernafasan, persyarafan, pencernaan, dan sekresi kelenjar. Perkembangan anak sangatlah penting untuk di masa depan yang akan datang. Bagi orang tua pun selalu menginginkan yany terbaik bagi anaknya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x