Mohon tunggu...
FARHANSYAH LUHULIMA
FARHANSYAH LUHULIMA Mohon Tunggu... Lainnya - Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku

Hallo, Wellcome To My Mind

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

CPNS Lapas Saparua Diajarkan Etika dalam Berorganisasi

22 Juli 2022   15:08 Diperbarui: 22 Juli 2022   15:09 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebanyak sepuluh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua mengikuti kegiatan Orientasi Etika Organisasi, Jumat (22/7). Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 WIT di Aula lantai II Lapas Saparua.

Bertindak sebagai pemateri, Jutdin Tuharea yang juga merupakan Kepala Urursan Tata Usaha (KaurTU) menjelaskan bahwa materi Etika Organisasi penting untuk disampaikan kepada CPNS sebab etika berkaitan dengan perilaku manusia sehingga, untuk mewujudkan generasi penerus  yang bermoral kami perlu melakukan pembinaan dan bimbingan sedari dini.

"Hal ini menyangkut nilai luhur dalam bertindak bagi kehidupan seseorang dan organisasi. CPNS harus dapat menyesuakan diri dengan dinamika organisasi di Lapas Saparua,  saya mengajarkan kepada adik-adik CPNS mengenai nilai-nilai yang berkaitan dengan pengaturan bagaimana seharusnya bersikap dan berperilaku dengan baik seperti sikap hormat, kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab dalam sebuah organisasi," jelas Tuharea.

Sementara itu, Ernes L. Laturette selaku Kepala Lapas meminta agar CPNS dapat menyimak seluruh materi yang telah disampaikan dengan baik, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas. Kalapas turut mengapresiasi kegiatan ini, iapun berpesan agar senior dapat menjadi contoh yang baik bagi junior di Lapas Saparua.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman tentang yang benar dan yang salah itulah yang mendasari perlunya etilka dalam organisasi. Simak dengan baik materi yang disampaikan dengan baik," pinta Kalapas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun