Mohon tunggu...
Farhan Ajhari dan Raihan Anwar
Farhan Ajhari dan Raihan Anwar Mohon Tunggu... Tutor - Ustadz

Kehidupan merupakan misteri yang disertai dengan banyak perhitungan ilmiah dan pemikiran syari'at

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

KKN UPI 2022 Sosialisasi tentang Pola dan Perilaku Hidup Serta Makan Sehat di Desa Gadobangkong

10 Agustus 2022   02:14 Diperbarui: 10 Agustus 2022   02:28 62 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan adalah harta hidup yang paling berharga dan semua aktivitas hanya dapat dilakukan ketika tubuh dalam keadaan sehat. Pola makan yang sehat adalah cara  termudah untuk menjaga kekuatan dan mencegah tubuh  dari serangan berbagai penyakit. Menjaga asupan makanan dan  aktivitas fisik seperti olaharaga serta pola tidur merupakan sebuah fondasi agar tubuh tetap sehat. Sayangnya, masih banyak orang yang sadar namun tidak mau melakukannya.

dokpri
dokpri

Untuk memberikan dampak positif bagi tubuh, kita perlu mempraktikkan gaya hidup sehat sejak awal. Banyak hal yang menyimpang jauh dari gaya hidup sehat tanpa kita sadari.  Gangguan pencernaan, kolesterol, diabetes, obesitas, dan banyak penyakit lainnya yang dimulai pada usia produktif karena dampak dari pola hidup dan prilaku hidup serta makan makanan yang tidak atau kurang sehat bagi tubuh kita. 

dokpri
dokpri

 Dari permasalahan di atas kami dari tim KKN kelompok 80 melakukan sosialisasi dengan menggunakan dua metode yaitu daring dan luring kepada masyarakat sekitar desa gadobangkong. hal ini dilakukan agar masyarakat lebih sadar bahwa pola hidup dan makan yang sehat dapat benar-benar mempengaruhi kehidupan serta aktivitas sehari-hari.

Setelah melakukan kegiatan KKN ini kami dari kelompok 80 dapat mengetahui bahwa banyak warga yang telah menjalankan pola hidup sehat. Namun, ada beberapa warga yang pola hidupnya kurang sehat dan mirisnya hal ini terjadi kepada warga yang umurnya tergolong produktif seperti pemuda yang lebih mementingkan bermain game, serta pola makan yang tergolong cukup buruk karena jam dan makanannya yang kurang sehat seperti makanan cepat saji.

Dengan dilaksanakannya KKN di desa gadobangkong ini kami beserta warga berharap dan sama-sama belajar dan mencoba membangun pola hidup yang lebih sehat. Kami pun mencoba untuk mengurangi makan makanan cepat saji serta instan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan