Mohon tunggu...
Farhansyah
Farhansyah Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pilih Calya-Sigra atau Mobkas Avanza-Xenia?

7 Oktober 2016   09:49 Diperbarui: 8 Oktober 2016   05:00 0 0 8 Mohon Tunggu...

Agan agan semua tahukan kalo mobil sejuta umat Avanza dan Xenia adalah kolaborasi Toyota dan Daihatsu. Kolaborasi berlanjut di tahun ini ke mobil LCGC, Calya dan Sigra.

Secara perlahan tapi pasti Calya danSigra mulai menapaki setiap jalan di kota-kota, dan kemungkinan gelar mobil sejuta umat pun akan bergeser adik mereka ini. Lahh..lalu gimana gan dengan Avanza dan Xenia.. Tipe terbarunya juga belum terlalu lama keluar dipasaran..Namanya juga bisnis boss, pokoknya produsen jejalkan macam-macam model, tinggal pasar yang tentukan.

Memang, sejak kehadiran mobil Low MPV di kelas LCGC yaitu Calya dan Sigra di Agustus lalu, cukup berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas Avanza dan Xenia, mungkin untuk yang barunya juga. Kelihatan sedikit-banyak akan mematikan Avanza dan Xenia sih.

Sebulan terakhir, Calya dan Sigra jadi sorotan.Untuk sebuah MPV, keduanya terbilang murah.Tersaji mulai Rp 106 juta hingga Rp 150 juta, sedangkan mobil bekas Avanza 1.3 G manual 2014, di bandrol Rp 141 juta dan Xenia 1.3 R DLX matik 2015, di bandrol RP 145 juta. bisa dibilang harga sama namun beda kelas.

Lalu berbicara fitur yang disajikan pun terbilang lengkap dan tak kalah dengan sang kakak Avanza dan Xenia, Misal sudah ada ABS dan airbag. Dan yang terpenting sama-sama bisa mengangkut tujuh orang penumpang.

Nah, kalo agan agan di suruh memilih dengan budget yang tipis,pilih Fungsi atau Gengsi?

sumber: satu, dua