Mohon tunggu...
Farhansyah
Farhansyah Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Fitur Keamanan Calya vs Datsun Go+

29 September 2016   12:42 Diperbarui: 29 September 2016   12:42 0 0 1 Mohon Tunggu...
Fitur Keamanan Calya vs Datsun Go+
sumber: gosipoto.com

Ane lihat banyak sekali mobil LCGC yang sudah beredar di jalanan Ibukota. Lajunya lumayan gesit dan cepat juga. Tapi gimana sih fitur keamanannya gan..

Menurut info yang ane tahu dari satu portal otomotif, Calya sudah dilengkapi fitur keamanan yang lumayan canggih meskipun termasuk mobil LCGC. Fitur keamanannya adalah rem ABS untuk tipe E dan G, dan piringan cakram berventilasi yang cepat melepaskan panas karena gesekan.

Fitur lainnya pada Calya yaitu Dual SRS Airbags, Seatbelt with pretensioner/force limiter, ISOFIX+Tether Anchor, Parking Sensor, GOA (Global Outstanding Assessment) Body, dan 3 buah headrest di kursi baris ke dua.

Sedangkan Datsun GO hanya memiliki kelengkapan safety berupa Airbag yang terdapat pada supir, immobilizer, central door lock, keyless entry with alarm.

Klo dilihat dari banyaknya fitur keamanan memang Calya lebih unggul dari Datsun Go+. Tapi sebenarnya yang paling menentukan keamanan di jalan adalah bagaimana agan-agan berprilaku tertib dan sopan di jalan. Hargai nyawa sendiri dan orang lain.