Mohon tunggu...
Farhati Mardhiyah
Farhati Mardhiyah Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Full time copy and content writer Blogger yang punya ketertarikan pada jalan-jalan, makanan, budaya, lingkungan. Magister lingkungan gadungan ini masih belajar untuk siap berkontibusi kepada Indonesia lebih melingkung dan berkelanjutan. Mari berteman di dunia maya dan tatap mata, kindly check IG : https://www.instagram.com/farhatimardhiyah Twitter : https://www.instagram.com/farhatimardhiah Blog : https://www.farhatimardhiyah.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Tips Memilih Hybrid Makeup yang Tepat Sesuai Kebutuhan Kulit

9 Maret 2021   13:26 Diperbarui: 10 September 2022   22:34 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi wanita, make up merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting. Bagi sebagian wanita, make up yang digunakan bukan hanya sembarang make up akan tetapi yang mengandung skin care. Saat ini sudah ada banyak produk hybrid make up atau make up plus skin care.

Mengapa Memilih Hybrid Makeup?

source : freepik.com
source : freepik.com

Kelebihan dari hybrid make up atau makeup plus skin care dibandingkan dengan mereka biasa adalah kandungan yang ada di dalamnya. Make up yang dirancang sebagai skin care memiliki dua fungsi sekaligus. Ketika digunakan, make up akan memberikan hasil riasan yang mengagumkan sekaligus merawat kulit.

Bagi yang ingin menggunakan hybrid make up seperti ini penting untuk memilih produk yang tepat. Berikut adalah tips yang bisa diikuti:

1. Memilih Makeup yang Cocok untuk Kulit

source: lookecosmetics
source: lookecosmetics


Tips memilih hybrid makeup yang pertama adalah mengenali terlebih dahulu jenis kulit. Kulit yang sensitif biasanya tidak cocok dengan sembarangan makeup. Bagi yang memiliki kulit sensitif sebaiknya memilih makeup dengan formula ringan dan memiliki kandungan alami.

2. Pilih Make Up Sesuai Usia

Tips selanjutnya yaitu memilih make-up plus skin care yang disesuaikan dengan usia. Make up untuk usia remaja tentu saja berbeda dengan make up untuk wanita di atas 30 tahun. Bagi yang masih remaja sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan make up karena justru dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit.

3. Jangan Mudah Tergiur Dengan Produk Mahal

Ketika akan membeli make up plus skin care sebaiknya jangan mudah tergiur dengan harga. Memang benar jika sebagian produk mahal memiliki kualitas yang bagus. Namun ada juga produk mahal yang justru tidak cocok untuk jenis kulit tanda. Pastikan jika produk yang dibeli memang memiliki kualitas yang bagus, harga yang terjangkau dan juga cocok.

4. Pilih Produk Original

Saat ini ada banyak produk palsu beredar. Jangan sampai Anda membeli make up plus skin care dengan harga murah namun ternyata produk tersebut adalah produk palsu. Produk palsu biasanya mengandung bahan yang tidak berkualitas dan bahkan dapat membahayakan.

Ikuti tips yang telah disebutkan di atas. Dapatkan hybrid makeup atau make up plus skin care yang berkualitas dan paling sesuai untuk jenis kulit.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun