Mohon tunggu...
Farbasland
Farbasland Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Alasan Kamu Harus Pilih Hunian Ramah Lingkungan

27 Desember 2018   16:31 Diperbarui: 27 Desember 2018   17:23 0 0 0 Mohon Tunggu...

Hunian yang ramah lingkungan akhir-akhir ini menjadi trend. Apalagi mengingat bumi kita semakin hari semakin panas yang mana kita juga turut membuat kontribusi peningkatan suhu bumi. Nah, sebenarnya konsep hunian ramah lingkungan itu seperti apa sih?

Hunian ramah lingkungan memiliki ciri-ciri, yaitu berada di lokasi yang tepat. Bukan di lokasi yang dekat pembuangan sampah dan yang rawan bencana, melainkan memperhatikan rencana tata guna lahan yang berlaku dan memang didirikan di lahan khusus pemukiman. Ciri yang lain, yakni memiliki sirkulasi yang baik, ruang terbuka hijau dan akses transportasi yang mudah dijangkau dan dekat kemana saja.

Selain alasan karena meningkatnya suhu bumi, masih terdapat alasan lain lho kenapa kamu harus banget memiliki hunian yang ramah lingkungan. Yuk simak ulasannya!

1. Peningkatan Kualitas Hidup
Dengan memilih rumah ramah lingkungan akan membuat hidupmu menjadi lebih baik. Kenapa begitu? Karena hunian yang ramah lingkungan menggunakan material alami, memperbanyak tanaman hijau, memaksimalkan cahaya matahari dan udara. Sehingga mengurangi tingkat stress serta meningkatkan kesehatan karena bebas dari polusi dan bahan kimia berbahaya.

2. Lebih Hemat
Dikatakan lebih hemat karena sistem dan material ramah lingkungan mengurangi konsumsi energi, seperti dengan memaksimalkan sinar matahari dan angin dapat mengurangi penggunaan listrik untuk lampu dan pendingin ruangan serta penggunaan air yang dapat ditekan karena rumah ramah lingkungan dibangun di daerah dengan resapan air yang baik dan terdapat pengolahan limbah air.

3. Manfaat untuk Lingkungan
Dengan menerapkan rumah ramah lingkungan maka aktivitas yang dilakukan turut berdampak pada lingkungan, seperti melakukan pengelolaan limbah, konservasi sumber daya alam, meningkatkan kualitas air dan udara serta melindungi ekosistem.

Nah, untuk kamu yang ingin hunian ramah lingkungan tapi khawatir kalau membangun sendiri butuh modal yang besar, aku kasih rekomendasi nih rumah ramah lingkungan yang ada di perumahan Umar Setu Residence (USR) dan Pakansari Green City (PGC). Rumah yang ada di USR dan PGC ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan namun tetap berkualitas tinggi. Desain bangunan yang digunakan adalah konsep Green Building sehingga dalam aplikasinya sangat memaksimalkan sinar matahari dan udara segar supaya rumah kamu tetap terang, segar dan hemat energi.

Harga yang ditawarkan juga tidak semahal yang kamu pikirkan kendati menggunakan bahan ramah lingkungan yang berkualitas. Untuk rumah di USR kamu bisa dapatkan mulai dari 300 juta-an saja, sedangkan untuk rumah di PGC mulai 700 juta-an. Eits, tapi itu belum termasuk diskon, DP 0%, gratis biaya surat dan pajak, gratis instalasi air dan listrik serta promo menarik lainnya. Sistem pembayaran yang digunakan Farbasland selaku developer USR dan PGC adalah KPR Syariah sehingga bebas riba.

Untuk fasilitas yang ada di USR dan PGC sangat lengkap, mulai dari lapangan multiguna, ruang terbuka hijau, jogging track, masjid megah, rumah tahfidz dan Sistem Keamanan yang Terintegrasi selama 24 jam yang terdiri dari CCTV, Security dan One Gate System.

Lokasi USR dan PGC yang sangat strategis akan memudahkan kamu untuk pergi kemana saja. USR terletak di Setu, Bekasi dimana pembangunan sedang sangat gencar dilakukan. Dekat dengan pembangunan Toll JORR II Cimanggis-Cibitung, kawasan industri MM2100 dan berbagai fasilitas umum dan sosial yang ada serta kemudahan transportasi untuk menjangkau berbagai tempat. Sedangkan PGC terletak di jantung Pemerintahan Kabupaten Bogor yang menjadi pusat aktivitas warga Cibinong sehingga ramai dan sangat menjanjikan untuk investasi serta dekat dengan berbagai fasilitas umum dan sosial yang ada. Kemudahan dan beragam transportasi akan membantu kamu untuk menjangkau ke berbagai tempat.

Sumber: 1 2 4 5 6  

KONTEN MENARIK LAINNYA
x