Mohon tunggu...
Fanny Hadi Mustakhim
Fanny Hadi Mustakhim Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing Specialist

Hello, My name is Fanny Hadi Mustakhim

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Manfaat Belajar Bahasa Inggris yang Harus Kalian Ketahui

6 Oktober 2022   18:34 Diperbarui: 8 Oktober 2022   11:12 204 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo untuk kalian semua, bagaimana kabar kalian, baik kan? Nah,untuk kali ini saya akan membahas tentang manfaat-manfaat belajar bahasa inggris. Agar kalian lebih paham, simak baik-baik artikel ini sampai selesai yaa.

Sebenarnya terdapat banyak sekali manfaat yang kita dapatkan ketika kita mau untuk belajar bahasa inggris. Terlebih lagi banyak orang yang beranggapan bahwa belajar bahasa inggris itu sangat sulit, membosankan dan tidak ada gunanya. Nah padahal, ketika kamu memiliki tujuan yang jelas, mengapa harus mempelajari bahasa inggris, kamu tidak akan merasakan bosan bahkan kesulitan. Terlebih lagi, tidak ada yang namanya sulit bahkan tidak bisa, ketika kamu benar-benar punya niat besar dan semangat untuk mempelajarinya.

Bahasa inggris sendiri adalah bahasa internasional, dimana ketika kita mau berpegian ke luar negeri atau bahkan ingin melanjutkan studi ke luar negeri, bahasa inggris ini sangat lah wajib kalian kuasai. Karena memang bahasa ini sangatlah umum di gunakan di seluruh dunia. Bahkan ketika kamu berhasil menguasai bahasa inggris, kamu akan mempunyai kesempatan besar untuk bertemu dan menciptakan pertemanan di berbagai belahan dunia. Nah, pasti sangatlah asyik bukan, ketika kamu bisa membangun relasi pertemanan di berbagai penjuru dunia. Jadi, gimana? Kalian siap untuk mempelajarinya? Siap dong masak enggak. Hehehe.

Sebelum kamu benar-benar siap untuk mempelajarinya, mimin mau ngasih tau nih. Sebenarnya apa saja sih manfaat-manfaat yang kita dapatkan ketika kita belajar bahasa inggris. Berikut adalah penjelasan yang bisa mimin rangkumkan.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

  • Melanjutkan Studi Ke Luar Negeri

Nah, untuk yang pertama ini sangatlah penting sih. Alasannya karena, ketika kalian ingin melanjutkan studi keluar neger, kalian memang harus benar-benar di tuntut untuk bisa berbahasa inggris. Bukan karna apa, memang hal ini sudah menjadi persyaratan ketika kalian ingin masuk ke beberapa universitas impian kalian di luar negeri.

Misalnya, ketika kalian ingin masuk ke universitas di Amerika Serikat atau Kanada, maka yang kalian perlukan adalah belajar TOEFL terlebih dahulu. Sedangkan, ketika kalian menginginkan masuk ke universitas lain seperti universitas di Australia, Inggris, Irlandia dan Selandia Baru, maka yang kalian perlukan adalah belajar IELTS terlebih dahulu. Karena, memang setiap universitas di beberapa negara menggunakan bahasa inggris dengan logat yang berbeda.

  • Bisa Menjadi Tutor dan Penerjemah

Di zaman sekarang ini banyak penerjemah dan tutor bahasa inggris yang dibutuhkan oleh perusahaan atau instansi tertentu. Dikarenakan memang kebutuhan dari perusahaan atau instansi untuk menerjemahkan suatu percakapan atau tulisan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya untuk berbagai kebutuhan tertentu.

Bahkan untuk gaji yang ditawarkan sebagai penerjemah atau tutor bahasa inggris cukup menggiurkan kalian, gaji yang ditawarkan bisa berkisaran sebesar Rp. 5.000.000 sampai Rp. 7.000.000.

Untuk Gaji sebesar ini bisa bertambah seiring waktu, tergantung pengalaman penerjemah atau tutor tersebut. Apalagi, kalau kalian bekerja menjadi penerjemah atau tutor di perusahaan atau instansi besar bahkan internasional. Tentunya gaji yang kalian dapatkan bisa bekali-kali lipat nantinya. Jadi gimana, tertarik untuk menjadi penerjemah atau tutor bahasa inggris?

  • Membuat Kalian Lebih Percaya Diri

Ternayata, oh ternyata, belajar bahasa inggris bisa membuat kalian tampil lebih percaya diri lho. Misalnya, ketika kalian perpegian untuk berlibur ke luar negeri, kalian tanpa perlu takut ketika di ajak berbicara oleh orang-orang sekitar sana. Karena, kalian bisa memanfaatkan dan menggunakan bahasa inggris yang telah kalian kuasai. Selain itu kalian tak perlu minder lagi dengan orang-orang yang bisa berbahasa inggris, karena sekarang kalian bisa bersaing bahasa dengan mereka-mereka yang telah menguasai bahasa internasional ini.

  • Memiliki Kesempatan Untuk Mendapatkan Beasiswa Ke Luar Negeri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan