Mohon tunggu...
Fanny Fatma Wati
Fanny Fatma Wati Mohon Tunggu... Dosen - Universitas Bina Sarana Informatika
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hidup itu seperti sebuah pohon yang tumbuh di gunung dan dikelilingi dengan air kawah. Meskipun daunya satu persatu mulai berguguran namun ia berusaha untuk tetap kekar dan terus berkembang.Ia hanya berharap dan yakin akan ada hujan turun yang membuatnya tetap hidup dan bertahan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Inilah Kisahku hingga Menjadi Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tegal

29 November 2021   09:01 Diperbarui: 29 November 2021   09:04 29 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Sekar One Jannah

Hai, Perkenalkan nama saya Sekar One Janah biasa di panggil Sekar. Saya alumni dari SMAN 4 Kota Tegal tahun 2021 dan sekarang menjadi salah satu mahasiswa UBSI kampus Tegal melalui jalur KIPK. 

Saya masuk ke Universitas BSI mengambil jurusan Sistem Informasi Akuntansi. Kisah saya berawal dari keinginan saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi setelah lulus SMA. Saya termasuk salah satu siswa yang bisa dibilang ekonominya kurang mendukung untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Karena keinginan yang besar saya mencari tahu bagaimana dengan ekonomi yang kurang mendukung tetapi masih bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Dan akhirnya saya menemukan yaitu dengan cara melalui jalur beasiswa atau yang sering di sebut dengan KIPK. Dari situ pada waktu SMA saya berusaha semaksimal mungkin agar nilai saya stabil, naik terus tidak sampai turun yang tujuan utamanya yaitu agar ketika nanti mendaftar ke perguruan tinggi bisa lebih mudah lagi untuk diterima dan bisa mendapatkan beasiswa KIPK.

Pada saat pengumuman siswa eligible, ternyata saya termasuk salah satu siswa eligible atau yang biasa kita kenal dengan siswa yang bisa mendaftar SNMPTN. Di situ saya mencoba mendaftar dengan melalui jalur KIPK ternyata pada saat pengumuman saya dinyatakan tidak lolos. Saya masih berfikiran positif mungkin itu bukan yang terbaik untuk saya. 

Tidak sampai di situ saja, setelah itu saya mencoba lagi untuk mendaftar  SBMPTN melalui jalur KIPK dengan kemampuan yang saya miliki, dan ternyata lagi dan lagi saya dinyatakan tidak lolos. Dari situ saya tidak menyerah, saya masih terus berusaha karena keinginan saya yang besar untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, saya mencoba untuk mencari tahu melalui media sosial mengenai kampus yang berada dekat dengan rumah yang bisa menerima beasiswa KIPK. Dan saya menemukan beberapa kampus yang bisa menerima beasiswa KIPK.

Pada saat itu juga, bersama ibu saya langsung mensurvei lokasi kampus tersebut. Kampus pertama yang saya tuju adalah UBSI kampus Tegal. Karena sebelum saya mencari tahu di media sosial. Banyak orang bilang bahwa kampus UBSI Tegal itu termasuk kampus yang banyak menyalurkan beasiswa, tidak hanya beasiswa KIPK saja tetapi masih banyak lagi beasiswa yang lainnya. Dan tidak hanya itu UBSI kampus Tegal juga termasuk salah satu Universitas dengan biaya per semester yang bisa dibilang terjangkau tidak mahal serta tempatnya yang strategis.

Singkat cerita sampai pada depan gedung UBSI kampus Tegal dengan disambut satpam yang sangat ramah. Dan ternyata setelah masuk ke ruang administrasi tidak hanya satpam saja yang ramah tetapi adminnya juga sama, sama-sama sangat ramah. Dari situ saya tambah yakin dengan UBSI kampus Tegal disamping bisa mendaftar beasiswa KIPK, di situ juga diperlakukan sangat baik, serta di arahkan cara mendaftar hingga akhirnya saya sekarang bisa diterima di UBSI kampus Tegal dan menjadi salah satu mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa KIPK.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan