Mohon tunggu...
Fanesa Tarigan
Fanesa Tarigan Mohon Tunggu... mahasisiwa

Sumut

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Tahun 2020 Memproduksi Hand Wash

6 Juli 2020   14:04 Diperbarui: 6 Juli 2020   13:57 4 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa UNRI yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) membentuk tim relawan untuk memproduksi hand wash (sabun cuci tangan ) untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.  KUKERTA berbasis relawan COVID-19 ini dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Riau. 

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa saat menjalankan KUKERTA berbasis relawan COVID-19 ini adalah membuat hand wash dan membagikannya ke masyarakat secara menyeluruh.

Kelompok KUKERTA ini beranggotakan 3 orang yaitu Yuli Anggreani Putri Br Surbakti sebagai ketua , Erika Florentina br Brahmana, dan Cresentia Karonina Tarigan sebagai anggota telah bergabung dengan tim relawan Covid-19 desa Ndokum Siroga, kec.Simpang Empat, kab.Karo, SUmatera Utara. 

Tujuan tim relawan ini adalah membantu masyarakat setempat untuk mengurangi pencegahan virus COVID-19 dengan membuat hand wash. Sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa untuk mencegah perluasan penyebaran COVID-19, seluruh masyarkat Indonesia harus sering cuci tangan. Kelompok KUKERTA ini mencoba untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan anjuran tersebut. Setelah pembuatan hand wash , kelompok KUKERTA ini membagikannya ke masyarakat secara merata juga memberikan sedikit edukasi tentang penyebaran COVID-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

VIDEO PILIHAN