Mohon tunggu...
Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan
Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

ketika kau baik, maka kau akan dapatkan yang baik

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips Membuat Roti Sempurna dengan Oven yang Benar

20 Februari 2018   20:43 Diperbarui: 20 Februari 2018   21:01 2263 0 0 Mohon Tunggu...

Tips Membuat Roti Sempurna dengan Oven yang Benar -- Suatu kebanggaan anda bisa membuat kue dengna cita rasa enak dan disukai banyak orang. Jika anda memiliki bsinis cake and bekarey tentu sudah menjadi kewajiban mengetahui bagaimana membuat kue sempurna menggunakan oven roti. Tetapi, jika anda merupakan pemula dan membutuhkan tips membuat roti sempurna dengan oven ku, anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Oven roti adalah senjata dari para pembuat roti. Mereka bermain dengan oven kue ini dalam menghasilakn kue yang lezat dan disukai banyak orang. Maka dari itu kenali terleih dahulu bagaimana oven roti anda berfungsi maksimal. Setelahnya, lakuakn pembuatan roti dengan oven gas yang sudah anda siapkan. Selengkapnya bisa anda simak pada ulasan berikut ini.

1. Perhatikan Loyang yang Digunakan

Memilih loyang untuk membuat kue tak hanya dilihat dari bentuknya saja, tetapi anda juga harus memperhatikan bahan adonan yang digunakan agar sesuai dengan loyang pada oven roti. Jika loyang yang digunakan terlalu lebar atau besar, maka kue yang anda hasilkan akan kurang mengembang dan gosong walaupun tekstur dalamnya tergolong bagus. Sementara jika loyangnya juga terlalu kecil, bisa jadi adonan kue yang ada pada oven kue tumpah ke sisi loyang. Maka dari itu gunakan loyang yang tepat.

2. Olesi Loyang pada Oven Roti dengan Mentega dan Kertas Roti

Tips kedua, adalah mengolesi loyang pada oven roti anda dengan mentega atau kertas roti. Tidak lain tujuannya adalah agar kue yang dihasilkan tidak menempel pada loyang di oven kue anda. Bisa juga anda menambahkan kertas roti diatasnya. Jika tetap tidak anda olesi, maka anda kesusahan mengeluarkan adonan dari loyang dan membuat rusak loyang anda. Sisakan tempat kurang lebih 2 cm ketika anda menuang adonan pada loyang di oven roti anda.

3. Ratakan dan Ketuk Loyang pada Oven Gas Setelah Adonan Anda Tuang

Ratakan dengan spatula jika adonan telah dituang pada loyang oven roti. Hal ini bertujuan agar hasil kue memiliki permukaan yang bagus ketika nanti dikeluarkan dari oven. Selain itu, anda juga bisa mengetuk-ngetuk loyangnya untuk membuatnya menjadi lebih rata. Selain itu cara ini juga bertujuan agar tidak membuat roti menjadi kepis, bantat dan permukaannya berpori.

4. Panggang di Suhu yang Tepat

Hal ini menjadi kunci anda untuk mengoperasikan oven kue dengan benar. Pastikan anda mengetahui berapa suhu yang dibutuhkan untuk memanggang kue dalam oven gas. Suhu yang terlalu tinggi akan membuat kue rusak. Sama halnya dengan suhu yang terlalu rendah bisa membuat kue tidak matang. Maka dari itu gunakan oven roti dengan suhu yang sesuai. Terutama pada jenis masakan yang akan anda panggang di dalam oven roti.

5.Hindari Membuka Oven Roti Terlalu Sering

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x