Mohon tunggu...
Fandi Ahmad
Fandi Ahmad Mohon Tunggu... Penulis, mentor, enterpreuner

Penulis,mentor, enterpreuner saya seorang penulis artikel kesehatan dan juga agama. Mentor Menulis dan enterpreuner

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

PSBB Belum Mencapai Hasil

26 Oktober 2020   23:55 Diperbarui: 26 Oktober 2020   23:57 111 38 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSBB Belum Mencapai Hasil
Ilustrasi / sumber foto www.pixabay.com

Psbb hingga kini belum mencapai hasil yang maximal, penularan dan penerapan psbb yang Hinga kini masih cenderung buka, tutup, kurung,  masih menuai tanya. Beberapa aktivitas warga terhenti akibat psbb yang berkepanjangan. Akibat nya roda perekonomian juga ikut terkendala. Hingga kini kebijakan psbb masih belum memenuhi hasil yang optimal. 

Dari beberapa warga masyarakat yang masih beraktivitas, kebijakan psbb dinilai tidak memberikan solusi untuk dampak pandemik kini yang di rasakan oleh masyarakat. Karenanya roda perekonomian dengan jangkauan terbatas pada masyarakat, sehingga polemik ekonomi secara finansial terhadap masyarakat masih menjadi masalah. 

Psbb yang berkepanjangan kini, masih belum menunjukkan angka penularan virus covid 19 yang menurun tajam, pasal nya hingga psbb di Lakukan, kegiatan masyarakat di pasar jatinegara dan beberapa wilayah lainnya masih sangatlah memilukan. Kegiatan jual beli di malam hari di pasar jatinegara masih padat aktivitas jual beli, hingga ratusan sampai ribuan warga masyarakat melakukan transaksi jual beli. 

Pelaksanaan psbb masih sangat jauh, dan juga penularan virus covid 19. Masih belum memenuhi hasil yang drastis. Demontrasi yang marak bergejolak beberapa hari lalu. Juga memicu kerumunan warga. 

Dan kegiatan jual beli di beberapa pasar malam di jakarta masih menjadi Kekhawatiran. Kondisi saat ini masih sangat mengkhawatirkan dalam penanganan pandemik penyebaran Virus covid 19. 

Beberapa wilayah yang telah melaksanakan kegiatan phycikal dinctancing masih belum menunjukkan angka penurunan penularan virus yang signifikan. Beberapa Kota di pinggiran Kota jakarta, seperti Kota Depok, Kota bekasi,  Kota Bogor, Kota tanggerang, belum dapat optimal untuk menurunkan penularan virus covid 19.  Hingga psbb yang berkepanjangan kini, belum dapat memenuhi hasil yang optimal. 

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyebaran penularan virus covid 19, masih sulit di reda, 

Kurangnya kedisiplinan warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.  Yang dapat mengakibatkan dampak psbb kini tidak dapat menekan angka penularan secara drastis. 

Kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya wabah covid 19.  Hingga saat ini masyarakat yang belum percaya ancaman covid 19 masih menjadi masalah.  

Kurang nya Pendidikan akan bahaya covid 19.  Sehingga dalam menerapkan protokol kesehatan, masyarakat cenderung masih belum menyadari dampak wabah pandemik kini secara merata. 

Ilustrasi / sumber foto www.pixabay.com
Ilustrasi / sumber foto www.pixabay.com
Dampak psbb kini kian mulai di rasakan masyarakat. Sehingga dampak pembatasan sosial yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat kini mulai menjadi polemik di masyarakat. dalam menghadapi pandemik kini.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x