Mohon tunggu...
Fandi Ahmad
Fandi Ahmad Mohon Tunggu... Penulis, mentor, enterpreuner

Penulis,mentor, enterpreuner saya seorang penulis artikel kesehatan dan juga agama. Mentor Menulis dan enterpreuner

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Banjir di Jakarta Masih Menuai Tanya

22 September 2020   02:28 Diperbarui: 22 September 2020   02:50 49 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Banjir di Jakarta Masih Menuai Tanya
Sumber foto Nasional kompas.com

Banjir di jakarta dalam beberapa dekade silam masih menuai tanya. 

Jakarta dalam beberapa dekade silam merupakan bulan bulanan amukan banjir. Menurut beberapa laporan kontruksi penanganan banjir di jakarta melalui kanal telah memasuki rangkaian Kinerja pemerintah Provinsi. Apakah untuk mengatasi banjir di jakarta perlu beberapa dekade.

Belajar dari blueprint Kota jakarta. Di Masa lalu belanda telah menerapkan system kanal. Blueprint Kota batavia yang di buat oleh belanda di masa lalu. Telah memasuki agenda kerja pemerintah daerah. Yang kini masih menjadi masalah yang belum dapat diselesaikan. Kota jakarta masih menjadi bulan bulanan banjir, yang telah menelan korban jiwa dan material.

Belajar dari negara dam. Yang fakta nya di negeri kincir angin tersebut dapat mem bendung lautan. Jika masalah kanal yang dapat difokuskan untuk di moderasi, dan didiperdaya.

Penulusuran banjir dapat ditangani. Seperti belanda maka arus air pun dapat di bendung. Blueprint Kota batavia yang di warisi belanda di masa lalu masih belum dapat optimal, sehingga banjir di jakarta kembali mengkhawatirkan. 

Ditengah polemik Kota jakarta yang kini telah menghadapi krisis kesehatan. wabah pandemik covid 19. Dari beberapa laporan menyebutkan kondisi tenaga kesehatan yang kuwalahan, menangani pasien positif covid 19, yang angka penularan nya kian meningkat. menjadi keresahan tersendiri bagi masyarakat, yang kini tengah menghadapi pandemik ini, dan isu banjir yang masih menyisakan trauma.

Kepadatan penduduk Kota jakarta yang sering terkena banjir. Yang dalam beberapa dekade silam masih menyisakan trauma. Kondisi Kota jakarta yang lumpuh dan juga arus lalu lintas yang putus, korban material hingga korban jiwa. Dapat diwaspadai kini, dan menjadi pelajaran berharga bagi penduduk jakarta untuk menangani kiriman air yang men gakibatkan banjir. 

Untuk memahami prosedur penagangan banjir dan juga melindungi masyarakat dalam menghadapi banjir. 

Badan Penanggulangan Bencana dapat menjadi sarana untuk penanganan banjir, yang di harapkan masyarakat dapat berperan untuk menghadapi banjir. 

Menurut beberapa laporan dari BNPB Kota bogor. telah mengalami banjir.

 Untuk menghadapi banjir kini. Perlu peran masyarakat agar waspada dan sadar akan akibat kerugian banjir. Sehingga dapat membantu dan mendukung BNPB. untuk meminimalisir kerugian akibat banjir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x