Mohon tunggu...
Rita Mf Jannah
Rita Mf Jannah Mohon Tunggu... Freelancer - Trader, Praktisi Pendidikan, Blogger, Writer

Berdoa, Berusaha dan Menang!

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Gencatan Senjata Israel-Palestina, Siapa Pahlawan dan Pemenang yang Sesungguhnya?

21 Mei 2021   20:59 Diperbarui: 22 Mei 2021   00:57 215 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gencatan Senjata Israel-Palestina, Siapa Pahlawan dan Pemenang yang Sesungguhnya?
Kondisi Palestina yang luluh lantak dibombardir Israel (pic: scmp.com)

Gencatan senjata diharapkan bukan sekedar akal-akalan untuk menyusun strategi licik kasat mata terbaru demi menambah porsi wilayah dengan menancapkan kuku pengusiran lebih dalam

Dan, gencatan senjata itu pun terjadi, setelah banyak berjatuhan korban sipil dari pihak Palestina, setelah kantor berita diluluhlantakkan, dan setelah yang terbunuh bukan hanya jurnalis, namun wanita, dan anak-anak.

Dikutip dari kompas.com, 21/5/2021, Israel dan Hamas sepakat melakukan gencatan senjata dengan diprakarsai Mesir pada Kamis (20/5/2021), dan mulai berlaku Jumat (21/5/2021) pukul 02.00 waktu setempat.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi memerintahkan dua delegasi masing-masing dari Israel dan Gaza untuk bekerja demi menegakkan gencatan senjata, yang berjanji dipatuhj oleh Palestina melalui Taher Al-Nono, penasihat media untuk kepala Hamas Ismail Haniyeh, asalkan penjajah (Israel) melakukan hal serupa.

Diharapkan bukan akal-akalan

Gencatan senjata kali ini diharapkan bukan sekedar akal-akalan untuk menyusun strategi licik kasat mata terbaru, demi untuk manambah porsi wilayah dengan menancapkan kuku pengusiran lebih dalam.

Kita ingat kematian Yaseer Arafat yang sampai saat ini masih misteri, meskipun Rusia menyatakan kematian itu alami, namun peneliti Perancis megklaim menemukan jejak racun di benda-benda serta helai rambut yang ditinggalkan sang inisiator PLO, sementara di sisi lain mustahil bila  istri Yaseer Arafat yang merupakan juru runding berkebangsaan Israel tidak tahu menahu keseharian suaminya.

Misteri target penghancuran gedung 33 institusi media

Tentu saja gencatan senjatan itu berhasil dilakukan, sebab si pelaku yang membabi buta dengan kecanggihan senjatanya menyetujui untuk itu, seandainya Hamas yang menghentikan, teramat mustahil, sebab yang dimiliki hanya roket, apalah artinya dibanding tank, rudal ataupun iron done Israel.

Yang pasti, Gideon Levy kolumnis harian Israel Haaretz sebagaimana dikutip dari kompas.com (20/5/2021) mengungkapkan, bombardir serangan udara Israel di gedung-gedung tinggi bertujuan membuat pertunjukan spektakuler yang disiarkan tv Israel berulang kali karena dinilai sangat fotogenik, demi menunjukkan betapa canggih dan kuatnya Israel.

Padahal selain menunjukkan kepongahan, tersimpan misi rahasia Israel di balik serangan udara bertubi-tubi terhadap gedung-gedung utama di Gaza, sebab enam gedung tinggi yang diluluhlantakkan semuanya adalah ikon kota Gaza, yang di dalamnya terdapat 184 properti perumahan dan gedung-gedung yang menampung total 33 institusi media, termasuk media tertua dan paling terkemuka Mashareq. seperti menyiratkan upaya pembungkaman berita dan saksi mata, agar dunia tak memahami kebenaran yang sesungguhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan